Populasi Besar, Kenapa Pameran Mobil di Indonesia Kurang Dahsyat?

Berita Otomotif

Populasi Besar, Kenapa Pameran Mobil di Indonesia Kurang Dahsyat?

JAKARTA - Tiap tahun ada pameran otomotif besar yang digelar di Indonesia yakni Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015. Tahun ini bahkan ada dua setelah hadirnya Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015.

Hadirnya dua pameran tentu sekilas memperlihatkan potensi besar Indonesia. Terlebih keduanya digelar pada waktu yang bersamaan yakni sampai 30 Agustus nanti. IIMS 2015 digelar di JIEXPO Kemayoran Jakarta, sementara GIIAS 2015 dihelat di BSD City Tangerang.

Untuk semakin memperbanyak pengunjung, IIMS 2015 pun bekerja sama dengan GPI (Grand Prix International) Thailand selaku penyelenggara Bangkok International Motor Show (BIMS) yang klasifikasinya masuk 10 Besar dunia. 

Begitu dahsyatnya sampai penyelenggara Tokyo Motor Show pun kabarnya ingin belajar dari BIMS yang tahun ini mampu menyedot 1,4 juta pengunjung.

“Itulah yang mengusik saya. Dari sudut bisnis dan ekspor otomotif, Thailand memang lebih bagus dari Indonesia. Tapi, dari segi populasi kendaraan, Indonesia jauh lebih banyak dari kami. Tapi, mengapa IIMS tahun lalu hanya mendatangkan 380 ribu pengunjung?” tanya DR. Prachin  Eamlumnow selaku Chairman GPI.

Didampingi tiga Miss Bangkok Motor Show dan jajaran direksi Dyandra Promosindo, Prachin panjang lebar memaparkan trend otomotif di Asia maupun dunia berikut potensi masa depannya, terutama di kawasan ASEAN.

“Buat kami Indonesia bukanlah kompetitor, tapi saudara. Mari bergandengan dan maju bersama. Kami sudah lakukan brain storming dengan pihak IIMS dan saya sangat yakin IIMS di masa depan akan punya posisi kuat di kawasan ini dan lebih banyak mendatangkan pengunjung internasional,” katanya.

Terhitung sejak tahun ini, IIMS dan BIMS memang sudah mengikat kerja sama untuk penyelenggaraan. April lalu, misalnya, tim inti Dyandra hadir di BIMS 2015 untuk mengidentifikasi kelebihan-kelebihan BIMS yang bisa diadopsi oleh IIMS.

“Kami banyak belajar  dari mereka. Tadi malam kita sudah diskusi mendalam membahas semua potensi ke depan. Intinya, Mr. Prachin dan kami optimistis IIMS akan membesar, tentu semua langkah selanjutnya ditentukan setelah evaluasi IIMS 2015. Bayangkan tuh."

"Sekarang saja sudah terbesar dan terlengkap di Indonesia, nantinya Insya Allah akan lebih besar lagi,” ucap Direktur Dyandra Hendra Noor Saleh. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 

Tag Terkait


Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support