Baru Latihan, Polisi Pastikan Belum Ada Penutupan Akses Keluar-Masuk Jakarta

Berita Otomotif

Baru Latihan, Polisi Pastikan Belum Ada Penutupan Akses Keluar-Masuk Jakarta

JAKARTA - Ditlantas Polda Metro Jaya menegaskan bahwa hingga saat ini tidak ada penutupan jalan di Jakarta.

Penegasan tersebut diberikan setelah ramainya pemberitaan terkait surat perintah jika akan ada penutupan jalan menuju dan dari Jakarta ke luar wilayah Jakarta. Penutupan tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19)..

“Diinformasikan kepada seluruh warga masyarakat di DKI Jakarta dan sekitarnya, bahwa hari ini tidak ada penutupan jalan, jalanan normal seperti biasa baik Tol ataupun jalur arteri,” tulis akun twitter @TMCPoldaMetro.

Diberitakan sebelumnya, langkah yang akan dilakukan terkait surat perintah tersebut hanya sebatas latihan pengamanan terkait penutupan akses keluar – masuk Ibu Kota. Jika itu terjadi, akses yang ditutup tak hanya jalur-jalur arteri tapi juga jalan-jalan kecil untuk menuju maupun meninggalkan Jakarta.

“Kita juga harus latihan dong. Kita mau menghadapi demo aja harus latihan kok. Ini rencana mau latihan makanya minta data, minta data ke Polres-polres, rencana pengamanan seperti apa polres, baru kita jadikan satu, baru kita latihkan,” terang Komisaris Besar Yusri Yunus, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Metro Jaya.

Akun tersebut juga menyebutkan bahwa kabar terkait penutupan sejumlah ruas tol menuju Jakarta yang beredar di masyarakat adalah hoaks. Sebelumnya beredar foto soal penutupan 22 ruas jalan tol menuju Jakarta. Adapun ruas tol itu yakni dari Tangerang, Bogor dan Bekasi.

Padahal, selain tidak ada penutupan, kondisi jalan di Jakarta cenderung lengang karena sejumlah perkantoran menerapkan langkah work from home. Hingga berita ini dibuat, jumlah pemderita Covid-19 telah mencapai 1.285 kasus. Dari jumlah tersebut sudah ada 64 orang yang sembuh dan 114 orang meninggal. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar