Polisi Dapat Hibah 10 Motor Listrik dari IMI

Berita Otomotif

Polisi Dapat Hibah 10 Motor Listrik dari IMI

JAKARTA - Korlantas Polri mendapat hibah 10 motor listri dari Ikatan Motor Indonesia (IMI).

10 motor listrik yang diberikan tersebut bermerk Bike Smart Elektric atau biasa dikenal BS Electric dan merupakan brand milik dari Bambang Soesatyo, Ketua Umum IMI. Kendaraan tersebut diberikan langsung oleh Bambang Soesatyo dan terima oleh Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Istiono.

“Terima kasih pak ketua IMI hari ini menghibahkan 10 motor listrik. Terima kasih dan apresiasi yang peduli terhadap lalu lintas. Tentunya dengan bantuan motor listrik ini rekomendasinya ke depan kira-kira untuk menggunakan motor dan mobil listrik. Tentunya ini motivasi untuk kita ke depan agar lebih baik lagi,” terang Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono.

Sementara itu, Bambang Soesatyo berharap ke 10 unit sepeda motor listrik tersebut bisa mempercepat modernisasi Korlantas. Ia juga mengatakan bahwa saat ini bukan era dimana kendaraan polisi meninggalkan bau knalpot.

“Apa yang kami lakukan hari ini adalah untuk mendorong Korlantas menuju polisi yang modern. Jadi sudah tidak zamannya lagi polisi ngebut ninggalin bau kenalpot yang tidak sedap bagi masyarakat. Jadi sudah waktunya kita melakukan percepatan dari bahan bakar kendaraan fosil ke kendaraan elektrik sesuai dengan keinginan Presiden Joko Widodo,” tegas Bamsoet.

Ia juga berharap Polri bisa menjadi contoh untuk masyarakat dalam penggunaan kendaraan listrik. Sebab, kendaraan listrik selain ramah lingkungan juga ramah kantong dan tak membutuhkan biaya perawatan yang mahal.

“Misi presiden membawa kita pada suatu kendaraan yang ramah lingkungan. Mudah-Mudah-mudahan ini bisa digunakan untuk patroli. Mudah-mudahan Polri bisa menjadi contoh untuk masyarakat dengan menggunakan kendaraan yang ramah lingkungan dan ramah kantong tentunya karena bebas bensin dan bebas service,” jelasnya.

BS Electric adalah sepeda motor listrik karya anak bangsa yang sebenarnya hingga saat ini masih belum diluncurkan. Hal ini dikarenakan sepeda motor ini masih dalam tahap uji tipe dan rencananya baru akan rampung pada bulan Juni 2021. Jika uji tipe telah selesai maka rencananya akan dijual dengan harga sekitar Rp10 jutaan.

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar