Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Plus Minus Honda City di Mata Komunitas

Panduan Pembeli

Plus Minus Honda City di Mata Komunitas

TANGERANG – Meski baru beberapa waktu lalu di luncurkan, namun Indonesia City Club telah menjajal new Honda City.

Luchito Sasongko adalah salah satu anggota yang beruntung mencicipi langsung perfoma City di kawasan Alam Sutera, Tangerang siang hari tadi. Pria yang turut menjadi pendiri dari ICC ini mengatakan bahwa tampilan City telah jauh lebih menarik.

“Perubahan paling menonjol adalah desain bemper depan dan belakang yang memang lebih sporty. Selain itu penggunaan DRL LED juga berhasil menjadikan tampilan City menjadi lebih modern ketimbang model sebelumnya,” ungkapnya.

Selain itu, fitur keselamatan yang disematkan oleh Honda menurutnya cukup lengkap. Wajar karena Honda telah menyematkan beragam fitur keselamatan seperti Anti-lock Braking System, Electronic Brangking Distribution hingga Braking Assist. Fitue tersebut masih dilengkapi dengan fitur keselamatan lainnya hingga membuat City mampu mendapat empat bintang dari ASEAN NCAP.

Meski demkian, Ia tidak menampik bahwa ada beberapa fitur yang dirasakna sayang tidak dipasang oleh Honda. Salah satunya adalah tidak adanya fitur rear camera dan sensor parking. Padahal, kedua fitur tersebut dirasa sudah menjadi fitur umum untuk seb uah kendaraan.

“Tidak adanya kedua fitur tersebut cukup disayangkan karena harga mobil sudah cukup tinggi yaitu di atas Rp 300 juta. Andai kedua fitur tersebut sudah tersedia, City pasti akan menjadi model yang sangat lengkap fiturnya,” ungkapnya.

Pada bulan Maret lalu, Honda meluncurkan new Honda City. Beberapa perubahan telah dilakukan pada mobil ini khususnya pada bagian eksterior seperti penggunaan bemper berdesain baru serta penggunaan LED DRL.

Sementara pada bagian interior, Honda menyatakan bahwa pihaknya mengusung konsep ‘Rich & Sophisticated’. Konsep tersebut membawa interior City terlihat lebih mewah. Hal ini terlihat dengan penggunaan warna baru Gun Metal Garnisd dan meter cluster dengan tampilan white illumination baru. Ruang kabin mobil juga digaja kenyamanannya dengan mempertahankan luas kabin, penggunaan material yang lebih baik, rear AC Ventilation serta Rear Armrest with cup holder.  [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang