Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Plaza Mini Surabaya Resmi Beroperasi, Fasilitasnya Banyak

Berita Otomotif

Plaza Mini Surabaya Resmi Beroperasi, Fasilitasnya Banyak

SURABAYA - MIini Indonesia meresmikan dealer terbaru mereka di kawasan Surabaya, Jawa Timur.

Dealer ini akan dioperasikan oleh PT Plaza Auto Raya yang sebelumnya telah memasarkan Mini sejak tahun 2018. Ada pun PT Plaza Auto Raya telah memiliki dealer Mini di Tangerang dan Bandung kemudian kini Surabaya menjadi kota ketiga.

“PT Plaza Auto Raya sekali lagi berkomitmen untuk terus perkuat posisi MINI di pasar kendaraan premium kompak di Indonesia. Pada bulan Februari 2021, kami telah meresmikan Plaza MINI Bandung, diler MINI pertama di Bandung. Hari ini kami bangga sekali dapat meresmikan diler ketiga kami,” tegas Robert Wardhana, Chairman, PT Plaza Auto Raya - Plaza MINI.

Plaza Mini Surabaya hadir di Jalan Raya Arjuna No.155, Sawahan, Kecamatan Sawahan, Surabaya. Dealer berdiri di atas tanah seluas 445 m2 dan miliki luasan sebesar 1,664 m2 dan telah didesain sedemikian rupa agar tampil sesuai dengan karakter dari mobil Mini. Tak hanya itu, Plaza Mini Surabaya juga sudah dilengkapi dengan fasilitas 4S (Sales, Service, Systems, and Spares).

Bengkel Mini

Sementara itu, Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia mengatakan bahwa pengembangan dealer merupakan salah satu cara agar Mini dapat berkembang di Indonesia. Hal ini pun dilakukan terus menerus dan bertahap.

“MINI Indonesia sebagai bagian dari BMW Group Indonesia memiliki strategi komprehensif untuk terus mengembangkan pasar di Indonesia. Semua strategi disusun untuk tetap dapat fleksibel dalam situasi penuh tantangan dan beradaptasi secara cepat dengan keadaan baru,” ungkap Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

Ia pun menambahkan bahwa Surabaya merupakan salah satu kota terpenting bagi pengembangan Mini. Pasalnya saat ini pasar Mini di Surabaya merupakan yang terbesar nomor dua di Indonesia setelah Jakarta.

“Surabaya yang merupakan pasar kedua terbesar setelah Jakarta. Pasar Surabaya diprediksi dapat memberikan kontribusi lebih dari 15% per tahun untuk bisnis MINI. Hingga saat ini, penjualan MINI di wilayah Jawa Timur terus berkembang, saat ini menyumbang 7% dari seluruh penjualan di Indonesia,” pungkasnya. [Adi/Had]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang