Pilkada Tidak Pengaruhi Penjualan Kendaraan Tanah Air

Berita Otomotif

Pilkada Tidak Pengaruhi Penjualan Kendaraan Tanah Air

JAKARTA – Awal tahun 2017 Indonesia akan menggelar Pemilihan Kepala Daerah di seluruh wilayah Tanah Air. Akibatnya, kondisi politik di Indonesia cenderung panas. Padahal, politik yang stabil sangat mempengaruhi penjualan mobil di Indonesia.

Namun, meski suhu politik panas, Yohanes Nangoi, Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mengungkapkan Pilkada di awal tahun bukanlah kondisi yang harus dipermasalahkan.

“Pertumbuhan industri otomotif itu dipengaruhi oleh stabilitas ekonomi dan politik. Di awal tahun memang ada Pilkada yang diwarnai dengan kampanye dan sebagainya. Kami melihat ini sebagai sesuatu yang normal dan belum mempengaruhi dengan pejualan kendaraan,” ungkapnya.

Hal ini karena yang menyelenggarakan Pilkada hanya beberapa daerah saja dan belum mempengaruhi industry otomotif.

“Pilkada itu normal dan memang selalu dijalankan. Selain itu Pilkada sifatnya daerah, jadi tidak semua daerah menggelarnya. Jadi kondisi ini masih normal,” tambahnya. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual