Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Download Gratis – iCar Asia Limited
4.4
33,336

Harga Toyota Avanza Bekas Mulai dari Rp69 Juta, Pilihannya Banyak Banget!

Mobil Bekas

Harga Toyota Avanza Bekas Mulai dari Rp69 Juta, Pilihannya Banyak Banget!

Harga Toyota Avanza bekas terpantau mulai dari Rp69 jutaan dan tetap menjadi salah satu mobil yang paling banyak dicari dan dijual.

Sejak diluncurkan pertama kali pada tahun 2003, Toyota Avanza dinilai berhasil menarik hati masyarakat. Tingginya minat masyarakat terhadap mobil tersebut pun membuat harga bekas dari Toyota Avanza menjadi bertahan jika dibandingkan dengan kendaraan lain yang sejenis.

Berdasarkan data yang dimiliki Mobil123, Toyota Avanza bekas menjadi salah satu model mobil terbanyak diiklankan bila dibandingkan dengan beberapa kendaraan lain.

Unit Toyota Avanza bekas tersebut pun sudah tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Penyebaran tersebut menunjukkan bahwa Toyota Avanza memang telah mampu menjawab kebutuhan masyarakat di berbagai daerah.

Toyota Avanza bekas

Keuntungan Membeli Toyota Avanza Bekas 

Kapasitas yang besar, perawatan mudah, harga jual kembali tinggi, dan harga relatif terjangkau memang menjadi keunggulan paling utama dari Toyota Avanza. Terlebih, mayoritas masyarakat Indonesia memang menyukai kendaraan berjenis LMPV sebagai andalan dalam beraktivitas selama ini.

Tahun pembuatan Toyota Avanza bekas tersebut pun beragam dari tahun 2004 hingga 2020. Tentunya harga yang ditawarkan juga berbeda-beda tergantung dari kondisi dan tahun pembuatan kendaraan. Tercatat, harga dari LMPV andalan Toyota ini dijual dengan harga Rp69 juta hingga Rp213 juta.

Harga tersebut tentunya sangat menarik mengingat harga dari Toyota Avaza baru saat ini dijual mulai dari Rp187,6 juta hingga Rp235,3 juta. Jauhnya selisih antara bekas maupun baru tersebut tentunya akan sangat menarik pelanggan.

Tak hanya itu, para diler mobil bekas juga kebanyakan sudah bekerja sama dengan sejumlah perusahaan pembiayaan. Dengan demikian maka pelanggan akan lebih mudah untuk membeli kendaraan sesuai dengan paket-paket yang sudah tersedia. Banyak penawaran yang diberikan diler dalam menjual Toyota Avanza bekas mulai dari DP ringan, angsuran ringan, hingga tenor panjang.

Selain itu, untuk kemudahan pelanggan, Toyota Avanza bekas juga umumnya bisa dibeli dengan cara tukar tambah dengan kendaraan lain. Tentunya ini akan memudahkan pelanggan dalam melakukan pembelian kendaraan.

Menariknya lagi, penjualan mobil bekas pun terbilang cukup unik bila dibandingkan dengan penjualan mobil baru. Pasalnya dealer masih akan melayani negosiasi harga hingga pelanggan menemukan harga terbaik.

Rentang Harga Toyota Avanza Bekas dari Tahun ke Tahun

Toyota Avanza bekas

Untuk yang ingin membeli kendaraan dengan harga terjangkau, maka model tahun tua seperti Toyota Avanza lansiran 2004 bisa menjadi pilihan menarik. Di Mobil123, beberapa pilihan Toyota Avanza bekas di tahun tersebut yang bisa dipilih. Harganya pun menarik karena mulai dari Rp73 juta hingga Rp95 juta.

Sementara untuk Toyota Avanza bekas 2005 memiliki rentang harga yang tak kalah menarik. Berdasarkan data yang kami miliki saat ini, Toyota Avanza bekas 2005 dijual dengan harga mulai dari Rp69 juta hingga Rp90 juta.

Kemudian untuk Toyota Avanza bekas 2006, pilihannya adalah dari Rp85 juta hingga Rp90 juta. Toyota Avanza bekas 2007 dijual dengan rentang harga lebih kecil yaitu mulai dari Rp80 juga hingga Rp95 juta.

Untuk Toyota Avanza bekas 2008 pilihannya mulai dari harga Rp79 juta hingga Rp95 juta. Sedikit lebih muda, Toyota Avanza bekas 2009 dijual dengan harga mulai dari Rp85 juta hingga Rp99 juta.

Masuk ke tahun 2010, pilihan semakin beragam. Harga Toyota Avanza bekas 2010 dimulai dari Rp80 juta hingga Rp108 juta. Sementara Toyota Avanza bekas 2011, pilihannya lebih beragam karena generasi keduanya telah lahir. Toyota Avanza bekas 2011 dijual dengan rentang harga mulai dari Rp75 juta hingga Rp130 juta.

Selanjutnya, seluruh pilihan Toyota Avanza bekas 2012 adalah generasi kedua dengan rentang harga mulai dari Rp97 juta hingga Rp137,5 juta. Kemudian untuk pilihan Toyota Avanza bekas tahun 2013, pelanggan bisa mendapatkannya dengan harga mulai dari Rp97 juta hingga Rp130 juta.

Toyota Avanza bekas 2014 juga bisa menjadi pilihan bijak untuk mereka yang sedang mencari kendaraan. Pelanggan bisa mendapatkannya dengan harga mulai dari Rp97 juta hingga Rp142 juta.

Berikutnya adalah Toyota Avanza bekas 2015 dengan harga Rp100 juta hingga Rp155 juta. Sementara Toyota Avanza bekas 2016 dijual mulai dari Rp112 juta hingga Rp165 juta.

Toyota Avanza bekas 2017 dijual mulai dari Rp115 juta hingga Rp180 juta. Sedangkan untuk Toyota Avanza bekas 2018 dijual dengan harga Rp121 juta hingga Rp170 juta.

Toyota Avanza bekas 2019 tersedia dengan rentang harga mulai dari Rp145 juta hingga Rp213 juta. Sedangkan Toyota Avanza bekas 2020 menjadi varian dengan usia termuda di Mobil123 dengan rentang harga mulai dari Rp154,9 juta hingga Rp205 juta.

Keuntungan Membeli Toyota Avanza Bekas Berusia Muda

Beberapa keuntungan bila membeli Toyota Avanza berusia muda seperti tahun 2019-2020 adalah kemudahan dalam perawatannya. Hal ini karena pada umumnya kendaraan di usia tersebut masih dalam kilometer yang rendah dan masih tersedia voucher perawatan berkala yang dapat dimanfaatkan.

Tak hanya itu, karena usianya yang terbilang masih muda maka pelanggan bisa menikmati beberapa teknologi teranyar tanpa harus mengeluarkan dana berlebih untuk membeli kendaraan baru. Tentu ini merupakan keuntungan tersendiri bagi pelanggan khususnya Toyota Avanza bekas.

Jaringan dari Toyota di Indonesia juga terbilang sangat luas sehingga akan memudahkan pelanggan dalam melakukan perawatan kendaraan. Hal ini juga merupakan salah satu nilai tambah dari memiliki Toyota Avanza.

Tak hanya bengkel resmi, bengkel umum pun terbilang sudah familiar terhadap Toyota Avanza sehingga bisa melakukan perbaikan lebih mudah. Selain perawatan, sparepart untuk Toyota Avanza terbilang cukup mudah untuk didapatkan dengan harga relatif terjangkau.

Sejarah Perkembangan Toyota Avanza di Indonesia

Toyota Avanza bekas

Toyota Avanza pertama kali diluncurkan pada 11 Desember 2003 atau bertepatan dengan Gaikindo Auto Expo. Ketika itu, Toyota Avanza ditawarkan dengan dua pilihan yaitu 1.3 E dan 1.3 G, dengan transmisi manual saja.

Masuk 2004, MPV 7-seater ini hadir dengan pilihan tertinggi bermesin 1.3 S VVT-i (Variable Valve Timing Intelligence) dan transmisi otomatis empat kecepatan. Tapi tak hanya mesin, interior dan fitur juga ikut mengalami perbedaan yaitu dilengkapi odometer dan tripmeter digital, serta sistem pengereman sudah menggunakan Anti-lock Braking System (ABS).

Pada pertengahan 2006, Avanza kembali hadir dengan wajah baru dan menghadirkan New Avanza 1.5 S VVT-i. Hal ini terlihat dari beberapa penyegaran, mulai dari desain eksterior, aksesoris, peningkatan performa serta mesin. Fitur Toyota Avanza juga lebih lengkap, hal ini berkat kehadiran sensor parkir belakang, teknologi pengereman ABS serta pelek aluminium berukuran 15 inci.

Generasi kedua pun kemudian hadir pada tahun 2011. Pada tahun ini pula, Toyota ikut meluncurkan varian baru yakni Veloz. Toyota Veloz juga menjadi varian teratas juga menjadi pembeda dengan generasi sebelumnya.

Toyota kembali menghadirkan Avanza terbaru pada 2015 dengan memperkenalkan Grand New Avanza dan Grand New Veloz. Toyota cukup banyak merombak Avanza, mulai dari penggunaan lampu multi-reflektor, gril, sampai bumper yang berbeda antara Avanza dan Veloz.

Hasilnya pun positif. Model ini lagi-lagi berhasil menjadi MPV terlaris di Indonesia meski jumlah kompetitor semakin bertambah. Mulai dari Suzuki Ertiga, Honda Mobilio hingga yang terbaru yaitu Mitsubishi Xpander.

Toyota Avanza bekas

Pengembangan terus dilakukan Toyota terhadap model andalannya ini. Pada tanggal 15 Januari 2019, Toyota kembali meluncurkan versi baru dengan sejumlah ubahan menarik. Lampu depannya menerapkan desain split level seperti Toyota Voxy. Selain itu, lampu depan semua varian juga sudah memakai LED.

Grille juga berbeda, apalagi bagi Veloz yang menggunakan grille depan trapesium. Bemper baru lebih megar menjadikan penampakannya terlihat lebih tajam plus lebar. Bodiy Avanza facelift punya fender roda lebih lebar, dengan penambahan side body molding. Adapun sisi buritan tak terlalu berbeda karena hanya menampilkan penambahan plate chrome pada pintu belakang.

Untuk interior, ubahannya ada pada warna kabin, center cluster, sistem audio, serta AC Control  Panel. Head Unit pada sebagian besar varian Avanza facelift serta seluruh varian Veloz terbaru sudah menggunakan teknologi layar sentuh plus Steering Switch Control.

Semua varian juga sudah menggunakan enam pengeras suara. Sebagai sentuhan terakhir pada interior, Toyota memberikan insulasi tambahan pada lantai, sasis bagian belakang, dash panel sehingga kesenyapannya meningkat.

Fitur-fitur keselamatan sendiri sendiri masih sama yakni

  • Dual SRS Airbag
  • Seatbelt with Pretensioner and Force Limiter
  • Anti-lock Braking System (ABS)
  • ISOFIX
  • 3-Points Seatbelt
  • Side Impact Beam
  • Front Passanger Seatbelt Warning.

Penyempurnaan pada sisi teknis dilakukan demi peningkatan stabilitas maupun kenyamanan. Perbaikan ada pada sektor Electric Power Steering, Coil Spring, Shock Absorber. Dua aspek dalam spesifikasi teknis yang dianggap sebagai keunggulan yaitu sistem penggerak roda belakang serta ground clearance tidak mengalami ubahan, demikian pula dengan mesin.

Harga Toyota Avanza Terbaru 2021 (OTR Jakarta)

Berikut adalah harga detail dari Toyota Avanza terbaru saat ini

  • 1.3 E STD M/T Rp187.600.000
  • 1.3 E STD A/T Rp197.900.000
  • 1.3 E M/T Rp189.800.000
  • 1.3 E A/T Rp200.200.000
  • 1.3 G M/T Rp206.700.000
  • 1.3 G A/T Rp216.500.000
  • 1.3 Veloz M/T Rp212.900.000
  • 1.3 Veloz A/T Rp223.700.000
  • 1.5 Veloz M/T Rp224.300.000
  • 1.5 Veloz A/T Rp235.300.000

Dapat Potongan PPnBM

Guna mempercepat kebangkitan industri otomotif di Tanah Air, Kementerian Perindustrian pun memberikan kemudahan kepada masyarakat dengan relaksasi Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM). Salah satu kendaraan yang mendapat relaksasi ini adalah Toyota Avanza.

Dengan adanya relakasasi pajak ini, maka harga Toyota Avanza pun menjadi lebih murah ketimbang dengan saat normal. Tentunya ini menjadi kesempatan baik untuk mendapatkan kendaraan impian khususnya Toyota Avanza. [Adi/Had]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar