Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Download Gratis – iCar Asia Limited
4.4
33,336

Daftar Sepeda Motor Bekas Murah Rp 3 Jutaan dari Berbagai Jenis

Panduan Pembeli

Daftar Sepeda Motor Bekas Murah Rp 3 Jutaan dari Berbagai Jenis

Motor bekas adalah pilihan menarik bagi konsumen di masa pandemi seperti sekarang ini apalagi yang harganya di kisaran Rp 3 jutaan. Dengan membeli kendaraan harga terjangkau, konsumen bisa menghemat sekaligus tetap beraktivitas lebih aman daripada naik kendaraan umum.

Secara matematis, menggunakan kendaraan pribadi sendiri khususnya motor akan membuat pengeluaran lebih efisien. Terlebih di masa pandemi seperti saat ini, bisa terhindar dari bahaya tertular virus.

Motor bekas yang ditawarkan di pasaran cukup beragam baik dari merek hingga pilihan model. Konsumen bisa memilih sesuai dengan kebutuhan sehari-hari. Selain itu, harga yang ditawarkan juga cukup variatif, membuat calon pembeli lebih leluasa.

Di pasaran motor bekas, cukup beragam motor bekas yang ditawarkan. Mobil123.com juga memiliki jajaran motor bekas yang dipasarkan dengan harga terjangkau. Pilihan kembali lagi ke Anda yang membutuhkan.

Pabrikan motor hampir setiap tahunnya meluncurkan model terbaru ke pasaran. Lalu ada beberapa model terdahulu yang kurang bisa diterima masyarakat, baik karena model maupun juga ada kelemahan tertentu.

Hal ini membuat harga motor bekas model tidak terpilih menjadi terjun bebas. Jika motor yang tidak laku karena modelnya tidak disukai, maka ini menjadi peluang bagi Anda.

Karena motor akan dibanderol murah tanpa ada masalah yang berarti. Namun ada pula motor yang kurang laris di pasaran dikarenakan beberapa isu pada mesin maupun komponen lainnya.

Untuk permasalahan ini, pada umumnya tidak terlalu bermasalah ke depannya. Seiring dengan berjalannya waktu, beberapa bengkel akan menemukan solusi untuk mengatasi masalah tersebut. Bahkan beberapa isu ternyata tidak terbukti karena dialami oleh sebagian orang saja.

Salah satu contohnya seperti konsumsi bahan bakar boros misalnya. Karakter pengendara akan sangat bergantung pada efisiensi sebuah kendaraan. Selain itu, di pasaran terdapat beberapa alat yang bisa mengurangi tingkat keborosan dari motor.

Jenis-jenis Motor Bekas Murah

Seperti disebutkan di atas, motor bekas yang berharga murah pada umumnya memiliki isu tertentu. Selain faktor tersebut, bisa juga karena nilai kepraktisan yang dianggap tidak memadai sebagai kendaraan sehari-hari, terutama karena hadirnya produk baru.

Motor bebek

Motor jenis ini sebenarnya jaman dahulu sempat berjaya dan cukup banyak penggemarnya. Pengoperasiannya yang mudah, konsumsi bahan bakar cukup irit namun kemampuan mesin mumpuni.

Namun seiring dengan hadirnya skutik atau skuter matik, eranya motor bebek perlahan-lahan ditinggalkan. Ditawarkan dengan harga kompetitif, skutik menjadi pilihan baru konsumen untuk menjadi kendaraan sehari-hari.
Pilihan motor bekas murah

Motor bebek dianggap kurang praktis untuk dijadikan sebagai komuter karena masih mengharuskan pengguna untuk mengoper gigi. Kemampuan membawa barang pada bebek juga terbatas sehingga semakin kalah pamor.

Di Indonesia tersedia berbagai macam motor bebek bekas berharga murah. Merek yang tersedia juga cukup banyak sehingga konsumen bisa lebih leluasa.

Motor sport

Sama halnya motor bebek, motor sport juga semakin ditinggalkan oleh masyarakat. Pangsa pasar motor jenis ini di Indonesia sudah berada di bawah 10 persen, populasinya sendiri lebih banyak di daerah-daerah.

Motor sport memang sesuai namanya yaitu memiliki tampilan yang lebih sporti. Motor ini paling digemari para kaum adam, meskipun adapula kaum hawa yang menggunakan kendaraan jenis ini.

Dengan tampilan gagah, performa mesin menjadi andalan dari motor sport. Namun untuk menjadi kendaraan komuter, kendaraan ini sangat tidak praktis. Terlebih jika digunakan di kota-kota besar yang terkenal padat.
pilihan motor bekas murah meriah

Motor sport dengan mesin yang lebih berperforma, akan mengeluarkan panas berlebih terutama saat melintasi jalanan macet. Selain itu, pengendara akan merasa lebih pegal karena motor sport pada umumnya menggunakan transmisi manual.

Komponen motor jenis ini juga terbilang lebih mahal harganya, sehingga perawatan rutin kendaraan akan terasa lebih besar. Penggunaan bahan bakar juga otomatis akan lebih banyak karena mesinnya yang lebih besar.

Saat ini terdapat beberapa motor sport bekas yang ditawarkan dengan harga murah. Calon konsumen bisa mengetahui mengenai kelebihan dan kekurangan motor yang akan dibeli melalui komunitas atau artikel terkait.

Motor China

Pada akhir 90-an hingga awal 2000-an sempat beredar beberapa motor buatan China. Kuda besi tersebut hadir dengan bentuk-bentuk yang menyerupai buatan Jepang yang hits, tentunya dengan nama yang berbeda.

Motor buatan Tiongkok ini datang dengan model beragam seperti bebek, skutik hingga sport. Sayangnya karena build quality produk yang kurang baik dan kurang bergengsinya motor asal sana, membuatnya tidak mendapat respon positif.

Meskipun mendapat stigma negatif, motor-motor China tidak semuanya jelek. Beberapa merek masih tetap wara-wiri di jalanan hingga saat ini, kondisinya bahkan masih laik jalan dan cenderung apik.
Motor cina bekas murah

Spare parts sendiri masih tersedia walaupun tidak mudah dan bagi komunitas, mereka biasa memanfaatkan e-commerce untuk mencari komponen yang dibutuhkan. Adapula yang mengakali ketersediaan parts dengan mengakalinya dengan komponen motor Jepang, dengan sedikit modifikasi biasanya.

Motor Matik

Motor matik atau biasa disebut skutik memang tengah populer di Indonesia khususnya belakangan ini. Namun bukan berarti semua skutik bekas memiliki banderol yang tinggi.

Skutik bekas murah masih cukup banyak pilihannya di Tanah Air. Faktor pertama yang menyebabkan jatuhnya harga jual skutik karena modelnya sudah terlalu lawas dan ketinggalan jaman. Fitur yang ditawarkan juga sudah tidak bisa diandalkan lagi.

Selain itu, adapula skutik bekas yang dipasarkan dengan harga murah karena memang tidak laku dipasaran. Entah isu negatif yang melekat atau memang modelnya kurang bisa diterima sehingga respon masyarakat yang kurang.
pilihan motor bekas murah banget

Mencari skutik bekas murah juga memerlukan kesabaran, karena banyak pilihan yang mungkin akan membuat Anda tergoda. Tetap fokus dengan motor yang sesuai dengan kebutuhan.

Motor Modifikasi

Modifikasi adalah upaya sang pemilik untuk mengubah tampilan kendaraan, agar terlihat beda dari versi pabrikan. Modifikasi juga dilakukan guna meningkatkan gengsi dari pemiliknya, sehingga saat di jalanan, penggunanya merasa lebih bangga.

Modifikasi kendaraan biasanya merupakan cerminan karakter sang pemilik. Oleh karena itu, setiap komponen yang diganti mengacu pada keinginan pemiliknya.

Pada tahap modifikasi yang serius atau biasa disebut kustom, ubahannya lebih radikal. Beberapa fitur kendaraan ada saja yang diubah karena dianggap tidak sesuai dengan konsep.

Motor bekas modifikasi tentunya akan dibanderol miring, karena tidak semua orang menyukai hasilnya. Hal ini menguntungkan bagi calon konsumen yang hendak mencari motor bekas dengan harga lebih terjangkau.
motor bekas murah meriah

Namun calon konsumen harus mengeluarkan effort lebih dan memiliki jaringan yang cukup luas. Karena tidak banyak modifikator atau pemilik motor modifikasi hingga kustom yang ingin melepasnya, dengan alasan tertentu.

Calon pembeli juga perlu mempehatikan kelengkapan komponen kendaraan, karena seperti disebut sebelumnya banyak fitur yang dilepas guna mendukung konsep. Lalu langkah selanjutnya adalah sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Pilihan Motor Bekas Murah Rp 3 Jutaan

Ini dia daftar pilihan motor bekas dengan harga murah di kisaran Rp 3 jutaan yang bisa jadi pilihan terbaik dari setiap jenis motornya.

Bebek

  • Honda Supra X harga Rp 2.5 jutaan
  • Kawasaki Blitz harga Rp 3 jutaan
  • Yamaha Vega harga Rp 1.8 jutaan
  • Yamaha Jupiter harga Rp 3 jutaan
  • Suzuki Smash harga Rp 2 jutaan

Sport

  • Suzuki Thunder 125 harga Rp 2 jutaan
  • Bajaj Pulsar 135 harga Rp 2 jutaan
  • Suzuki A100 harga Rp 1.7 jutaan

Motor China

  • Tossa harga Rp 1 jutaan
  • Jialing harga Rp 1 jutaan
  • Sanex harga Rp 1 jutaan
  • Kymco harga Rp 2 jutaan

Skutik

  • Yamaha Mio Smile harga Rp 2 jutaan
  • Suzuki Spin harga Rp 1.3 jutaan
  • Honda Vario harga Rp 2 jutaan

Modifikasi

  • Bebek Trail harga Rp 2 jutaan
  • Matik Trail harga Rp 3 jutaan
  • Thunder supermoto harga Rp 3 jutaan

[Dew/Had]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar