Pilihan Mobil Bekas Tahun 2019 dengan Harga Pas Rp 100 Juta

Berita Otomotif

Pilihan Mobil Bekas Tahun 2019 dengan Harga Pas Rp 100 Juta

JAKARTA – Pilihan mobil bekas di pasar amat beragam, termasuk di antaranya yang berusia baru setahun dengan harga cuma Rp 100 juta.

Mobil bekas, bagi masyarakat yang butuh membeli mobil di masa pandemi virus Corona (Covid-19), menjadi pilihan sangat ekonomis karena harganya yang relatif lebih terjangkau. Apalagi, harga mobil bekas di masa pandemi sedang turun, menurut salah satu pelaku usaha dalam sebuah diskusi virtual Mei kemarin.

Tentu saja, jika bisa konsumen ingin membeli mobil seken berusia semuda mungkin. Lebih lengkap lagi jika kendaraan tersebut memiliki banderol yang cukup ‘ramah di kantong’.

Ternyata, kedua hal tersebut sangat mungkin terjadi. Berdasarkan penelusuran di situs jual – beli Mobil123.com, misalnya, terdapat 14 unit kendaraan dengan tahun produksi 2019 tapi memiliki harga pas Rp 100 juta, tidak kurang dan tidak lebih.

Unit-unit itu tersebar di provinsi DKI Jakarta (3 unit), Jawa Barat (3), Jawa Timur (7), Yogyakarta (1). Sebanyak 7 dari 14 unit mobil bekas tahun produksi 2019 berharga Rp 100 juta adalah mobil komersial yakni Suzuki Carry maupun Daihatsu Gran Max.

Adapun 7 lainnya merupakan mobil penumpang dengan jenis low cost green car (LCGC), baik yang berbentuk multi purpose vehicle (MPV) maupun hatchback. Bagi yang membutuhkan hatchback, terdapat satu pilihan yaitu Daihatsu Ayla 1.2 R MT dengan lokasi penjual di Jaka Sampurna, Bekasi.

Sisanya ialah LCGC MPV, antara Toyota Calya atau Daihatsu Sigra. Konsumen yang lebih memilih kendaraan merek Toyota bisa memilih Calya 1.2 G MT (lokasi penjual di Jakarta) dengan keterangan tambahan bebas banjir.

Bagi yang lebih nyaman dengan Daihatsu, ada antara lain Sigra 1.2 R Deluxe MT (Jakarta), Sigra 1.2 R MT (Majalaya, Bandung), Sigra 1.0 D MT (Pancoran Mas, Depok), Sigra 1.0 M MT (Malang).

Semua dapat dilihat di Mobil123.com. Anda dapat menelusuri pilihan mobil bekas yang tersedia dengan fitur pencarian spesifik berdasarkan merek, model, rentang harga, jarak tempuh, tahun produksi, tipe bodi, sampai sistem penggerak mobil. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar