Pilihan Mercedes-Benz Bekas Seharga LCGC, Murah tapi Keren dan Gaya!

Mobil Bekas

Pilihan Mercedes-Benz Bekas Seharga LCGC, Murah tapi Keren dan Gaya!

Harga Mercedes-Benz bekas bukan hanya terdiri dari yang mahal – mahal saja. Unit sekennya pun ada yang seharga mobil – mobil LCGC (low cost green car) baru.

Banyak orang Indonesia yang memimpikan punya mobil keren dari merek mewah. Di antara beragam merek yang bisa masuk dalam daftar, tentu saja ada Mercedes-Benz.

Merek ini adalah salah satu nama besar di segmen premium. Selain itu, model – model Mercedes-Benz pun punya desain amat elegan yang kerap memunculkan nuansa aristokrat.

Lantas, apa saja unit - unit seken murahnya pilihan Mobil123.com? Sabar dulu karena sebelumnya kita akan membahas kelebihan Mercedes-Benz bekas, Mercedes-Benz bekas tertua dan termuda di Mobil123.com saat ini, serta Mercedes-Benz bekas termurah dan termahal ketika artikel ini dipublikasikan.

Kelebihan Mercedes-Benz Bekas: Lebih Murah tapi Naikkan Gengsi

Pastinya akan sangat menyenangkan jika bisa membeli Mercedes-Benz dalam kondisi baru. Tapi, bagaimana jika daya beli atau anggaran kita terbatas?

Jangan khawatir. Mercedes-Benz bekas sangat bisa menjadi pertimbangan. Selain harganya jadi lebih bervariatif, nuansa mewah dan elegan masih saja terpancar dari model – model Mercedes-Benz bekas.

Tak jarang, pemilik Mercedes-Benz bekas masih memodifikasi kendaraan miliknya menjadi lebih keren. Tak tanggung – tanggung, aksesori asli AMG kadang tampak tersemat di unit – unit seken.

Di Mobil123.com terdapat banyak iklan Mercedes-Benz bekas dari berbagai rentang harga. Totalnya, ketika artikel ini dinaikkan, mencapai lebih dari 2.900 iklan.

Mercedes-Benz Bekas Termuda dan Tertua

Pilihan model seken dari merek berlogo ‘Three-pointed Star’ ini di Mobil123.com sangat bervariasi. Mulai dari model ‘reguler’ seperti A-Class, C-Class, E-Class hingga model flagship nan eksotis semisal S-Class, GLS-Class, hingga G-Class tersedia.

Mercedes-Benz bekas dan klasik produksi 1965

Mercedes-Benz tertua yang ada di situs jual – beli ini mungkin akan membuat Anda kaget. Pasalnya, unit berasal dari tahun produksi 1965 yaitu 220S.

Jangan pikir mobil antik ini menjadi yang termurah yang bisa Anda boyong. Harga tak main – main yakni Rp388 juta!

Mercedes-Benz S-Class bekas 2021

Sementara, Mercedes-Benz termuda berasal dari tahun produksi 2021. Modelnya adalah S500 L AMG dengan banderol Rp2,399 miliar.

Mercedes-Benz Bekas Termurah dan Termahal

Lantas, berapakah nilai jual Mercedes-Benz bekas paling murah yang terpampang di Mobil123.com saat ini? Harganya ternyata hanya beberapa puluh juta rupiah saja.

Mercedes-Benz bekas 1985

Unit seken termurah adalah Mercedes-Benz 200 produksi 1985 (W123). Banderolnya cuma Rp39 juta.

Mercedes-Benz bekas termahal, di sisi lain, punya harga mencengangkan yaitu Rp 8 miliar rupiah! Modelnya adalah S-Class varian S600 L Pullman.

Mercedes-Benz S-Class Pullman Bekas 2002

Unitnya disebut hanya ada satu di seluruh Indonesia.

Enam Pilihan Mercedes-Benz Bekas Seharga LCGC

Setelah melihat cakupan harga Mercedes-Benz bekas yang luar biasa luas, saatnya ke ‘menu’ utama yakni unit – unit seharga LCGC.

Sebagai informasi, LCGC merupakan segmen mobil termurah di Indonesia saat ini yang diinisiasi pemerintah sejak 2013 dan mendapatkan insentif pajak. Rentang harganya, menurut penelusuran, adalah Rp103 – 170 jutaan.

Penulis akan membatasi pilihan Mercedes-Benz bekas seharga LCGC kali ini pada kisaran Rp100 – 150 juta. Karena banyaknya model di kategori harga ini, pilihan dibatasi pula hanya untuk C-Class, E-Class, plus S-Class (masing – masing 2 unit).

C-Class

  1. C240 Elegance 2004 (Harga Rp115 Juta)

Mercedes-Benz C-Class Bekas 2004

C240 Elegance produksi 2004 dengan warna bodi hitam tersebut dijual seharga hanya Rp115 juta (harga cash dan masih bisa dinegosiasikan) oleh dealer Iwan Autocar di Gading Serpong, Tangerang. Meski ada opsi kredit, tidak disebutkan nominal nilai jual untuk pembelian dengan cara ini.

Jarak tempuh mobil bermesin bensin 2.5-liter dengan transmisi AT ini diklaim 82 ribu km. Unit disebut bebas banjir dan siap pakai, dengan pajak tahunan yang masih berlaku hingga Agustus 2021 dan pajak lima tahunan yang akan habis pada Agustus 2025.

Mobil menggunakan pelat berkode B (registrasi Tangerang) dengan nomor genap. “AC dingin, sunroof, interior bersih,” jelas dealer lagi, mengenai kondisi maupun kelengkapannya.

  1. C200 CGI 2010 (Harga Rp145 Juta)

Mercedes-Benz C-Class Bekas 2010

C200 CGI rakitan 2010 dibanderol Rp145 juta saja oleh dealer yang berlokasi di Kalideres, Jakarta Barat. Warna bodi abu – abu, dengan jarak pemakaian diklaim baru ribuan km.

Tidak disebutkan mengenai perbedaan harga kredit dengan tunai. Begitu pula mengenai pilihan tenor, TDP, maupun besaran cicilan per bulannya.

Unit diotaki mesin bensin 1.8-liter dengan transmisi otomatis Triptonic. AC dingin, jok berbungkus material kulit dengan pengaturan elektrik, dan memiliki Audio Steering Switch plus sistem audio dilengkapi pengeras suara dari Harman Kardon.

Peleknya berukuran 18 inci dengan desain racing. Cat bodi masih mulus.

“Interior masih orisinil, mulus, avant-garde,” tulis dealer.

E-Class

  1. E220 1995 (Harga Rp109 Juta)

Mercedes-Benz E-Class Bekas 1995

E220 putih bertransmisi otomatis produksi 1995 ini punya tampilan yang lebih berkesan klasik. Dealer Hebron Auto yang berlokasi di Bursa Mobil Bekas Blok M Square Lantai P5AS memberinya harga Rp109 juta untuk pembelian tunai atau tukar-tambah. Tidak disebutkan berapa harga untuk pembelian kredit.

Unit sudah dipakai sejauh 170 ribu km dan diklaim belum pernah mengalami tabrakan. Mesin 2.200 cc-nya disebut tanpa rembes dan brebet, bodi mulus dengan pelek orisinil AMG, interior dalam keadaan rapi dan bagus, suspensi juga senyap serta halus.

“Silakan membawa mekanik kepercayaan serta alat diagnose scan sendiri,” sebut dealer.

  1. E280 2007 (Harga Rp148 Juta)

Mercedes-Benz E-Class bekas 2007

E280 2007 berwarna bodi perak tersebut, menurut dealer Garnet Auto yang berlokasi di Pejaten, Jakarta Selatan, baru menempuh 86 ribu km. Harga jualnya Rp148 juta.

Tidak disebutkan apakah itu harga kredit atau cash. TDP-nya sendiri terbilang rendah yaitu Rp41 juta dengan angsuran Rp3,7 juta selama 47 bulan (tenor empat tahun).

Kondisi diklaim sangat terawat serta nyaman, dengan interior rapi dan bersih. Unit bermesin bensin 3.0-liter dan bertransmisi otomatis 7-percepatan G-Tronic itu dijamin dealer bukan bekas tabrakan maupun kebanjiran.

“Mesin tidak ada rembesan oli. (Transmisi) matic dan kaki – kaki bagus,” tulis dealer.

S-Class

  1. S320 1998 (Harga Rp114 Juta)

Mercedes-Benz S-Class Bekas 1998

S320 1998 berwarna bodi putih mulus ini dijual Shava Autocar di Kebayoran Baru, Jakarta. Banderolnya hanya Rp114 juta.

Belum jelas apakah itu merupakan harga kredit atau harga cash.

Mobil bermesin lebih dari 3.0-liter dengan transmisi otomatis ini diklaim baru dipakai sejauh 29 ribu km. Dealer menjamin unit bukan bekas tabrakan maupun kebanjiran.

“Double glass. No Malfunction. Leather Seat Original. Engine dan transmisi matic normal. Top dan good condition. Mobil tinggal pakai. Suspensi masih nyaman dana man,” papar dealer.

  1. S280 2004 (Rp120 Juta)

Mercedes-Benz S-Class Bekas 2004

Pilihan S-Class terakhir dalam daftar ialah S280 2004 dengan harga Rp120 juta. Harga untuk pembelian cash ini masih bisa dinegosiasikan dengan dealer yang berlokasi di Pondok Indah, Jakarta.

Tidak diketahui, berapa harga kredit, TDP, serta cicilan bulanannya.

Mobil bermesin bensin kurang dari 3.0-liter ini diklaim baru berjalan 96 ribu km. Eksterior tak ada lecet penyok dan interior pun rapi serta bersih dengan AC dingin.

"Ban tebal. Kaki – kaki enak senyap. Tidak ada bekas nabrak. Tidak ada bekas banjir. Kilometer asli bukan putaran. Kelengkapan ada semua. Mobil sehat siap pakai, no minus,” papar dealer.

Keenam pilihan di atas tentu hanya secuil dari yang ada di Mobil123.com. Jika Anda masih ingin mencari opsi Mercedes-Benz bekas seharga LCGC lainnya, silakan langsung berburu di situs tersebut. [Xan/Had]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar