Pilihan Honda Brio Bekas di Bandung, Ada yang di Bawah Rp100 Juta

Mobil Bekas

Pilihan Honda Brio Bekas di Bandung, Ada yang di Bawah Rp100 Juta

Harga Honda Brio bekas di Bandung bisa dipantau di listing Mobil123.com. Rata-rata banderolnya bisa dibilang terjangkau, bahkan ada yang di bawah Rp100 juta.

Honda Brio adalah salah satu model hatchback yang memiliki banyak penggemar di Tanah Air.

Punya tampilan stylish, ditambah dengan konsumsi bahan bakar minyak (BBM) yang irit, membuat Brio menjadi mobil favorit yang diburu banyak orang.

Harga terkini Brio keluaran terbaru mulai dari Rp157-Rp237 juta-an on the road (OTR) Jakarta. Jika harga tersebut dirasa cukup tinggi, Anda bisa melirik Brio versi bekas yang lebih terjangkau.

Unit Brio bekas bisa diperoleh di kota tempat Anda tinggal. Nah, khusus yang berdomisili di Bandung dan sekitarnya, Mobil123.com memberikan beberapa rekomendasi Honda Brio bekas yang tersedia.

Kisaran harganya mulai dari Rp95 juta hingga Rp131 juta.

Honda Brio 1.3 E AT Hatchback 2012

Hoda Brio Bekas yang pertama adalah model 1.3 E tahun produksi 2012. Mobil ini dijual oleh diler di Bandung, Jawa Barat. Brio ini berupa model CBU (Completely Built Up).

Brio berkelir putih ini sudah dipakai menempuh jarak sejauh 94 ribu km.

Mesin yang menjadi sumber tenaga Brio ini berkapasitas 1.339 cc, dan mampu menghamburkan tenaga hingga 99 hp dan torsi maksimum 127 Nm. Mesin tersebut didukung oleh sistem transmisi otomatis 5 percepatan.

Penjual dalam catatannya mengatakan kondisi mesin mobil ini sehat dan sangat kering.

“Transmisi masih sangat responsif sekali, AC sangat dingin dan normal, Jok telah dilapisi kulit, kaki-kaki masih sangat empuk dan terawat, kelistrikan normal bawaan pabrik,” tulis si penjual.

Dokumen-dokumen mobil dikatakan lengkap, begitu juga dengan buku panduan dan kunci serep. Untuk pajak mobil masih berlaku hingga bulan tiga 2023.

“Tinggal pakai saja, tidak ada PR,” terang penjual dalam catatannya.

Honda Brio bekas ini dijual dengan harga Rp118 juta.

Honda Brio 1.3 E Hatchback AT 2013

Honda Brio bekas berikutnya juga sama dengan sebelumnya, namun beda tahun produksi, yakni 1.3 E transmisi AT 2013. Unit ini juga berstatus CBU.

Pada odometer mobil hatchback 5 penumpang ini menunjukkan angka 93.465 km.

Mesin yang digunakan juga sama seperti sebelumnya, kapasitas 1.339 cc, tenaga maksimum 99 hp dan torsi puncak 127 Nm. Sistem transmisinya otomatis 5 percepatan.

Di kolom catatan, penjual mengatakan mobil ini dalam kondisi yang super.

“Kondisi sangat istimewa, mulus orisinal tanpa cacat, no minus,” tulis penjual.

Penjual juga berani memberikan garansi 1 tahun untuk mesin dan transmisi kepada pembelinya.

“Yang jelas bapak-ibu tinggal pakai saja, tidak ada PR, dan yang jangan dilewatkan lagi kita kasih garansi 1 tahun untuk mesin dan transmisi,” tulisnya.

Harga yang disematkan pada Honda Brio bekas ini Rp119 juta.

Honda Brio Satya E 1.2 Hatchback 2014

Selanjutnya ada Brio Satya E 1.2 bekas keluara 2014. Mobil ini dijual oleh jaringan diler Yasin Group Bandung.

Unit bekas ini sudah dipakai untuk menjelajahi jalan sepanjang lebih dari 68 ribu km.

Brio Satya E bekas ini mengandalkan mesin 1.2 liter atau 1.198 cc. Tenaga tertinggi yang mampu dihasilkan mesin tersebut 87 hp, sedangkan torsi tertinggi berada di angka 109 Nm. Tenaga dan torsi disalurkan ke roda melalui transmisi manual 5 percepatan.

Mobil bekas ini dikatakan penjualnya antik dan tidak ada perbaikan lanjutan.

“Kaki-kaki senyap, interior rapih, fitur berfungsi normal,” tulis penjual dalam catatannya.

Selain kondisinya yang bagus dan lulus inspeksi, Brio bekas ini juga sudah diberikan detailing dan salon gratis, serta pembeli akan mendapatkan free merchandise.

Mengenai persuratan, penjual mengklaim dokumen lengkap dan pajaknya masih hidup hingga bulan lima 2024.

Unit ini dibanderol sebesar Rp103 juta harga kredit. Penjual juga menyediakan beberapa pilihan DP dan cicilan sebagai berikut:

  • DP minim Rp5 juta, cicilan Rp2,98 juta per bulan, tenor lima tahun
  • DP paket Rp9 juta, cicilan Rp3,297 juta per bulan, tenor empat tahun
  • DP promo Rp25 juta, cicilan Rp2,95 juta per bulan, tenor empat tahun

Honda Brio Satya 1.2 S Hatchback 2015

Pilihan Honda Brio bekas lainnya ada model Satya 1.2 S hatchback tahun produksi 2015. Mobil ini juga dijual oleh jaringan diler Yasin Group di Bandung.

Unit merupakan rakitan lokal atau CKD (Completely Knocked Down). Jarak tempuh yang sudah dicapai Brio ini lebih dari 82,9 ribu km.

Mengandalkan mesin 1.198 cc, mobil mampu menghasilkan daya hingga 87 hp, lalu torsi yang dikeluarkan mencapai 109 Nm, dibantu dengan transmisi manual 5 percepatan.

Serupa dengan Brio bekas sebelumnya, penjual mengatakan mobil ini lulus inspeksi otospektor, sehingga tidak perlu dilakukan perawatan lebih lanjut setelah membeli.

Kaki-kaki diklaim bagus dan senyap, dalam kabin mobil juga rapi dan nyaman.

Fitur-fitur yang tersedia semisal power steering, audio aux, CD, USB, dan lainnya berkondisi normal.

Dokumen-dokumen kendaraan disebut lengkap dan aman dengan masa pajak kendaraan masih berlaku hingga Desember 2025.

Untuk harga, Brio Satya S bekas ini diniagakan sebesar Rp107 juta untuk pembayaran secara tunai. Harga tersebut masih bisa dinegosiasikan.

Sementara untuk pembayaran menggunakan kredit, Brio ini diberi harga lebih murah, yaitu Rp95 juta. Ada dua macam paket kredit yang disediakan penjual, yakni sebagai berikut:

  • DP minim Rp7 juta, cicilan Rp3,289 juta, tenor empat tahun
  • DP promo RP20 juta, cicilan Rp2,883 juta, tenor empat tahun

Honda Brio 1.2 Satya E Hatchback 2016

Mobil bekas Honda Brio lain yang ada di Bandung adalah Satya E 1.2 hatchback 2016. Mobil ini dijual oleh pemiliknya di kawasan Lengkong, Bandung, Jawa Barat.

Mobil telah dipakai pemiliknya berkendara sejauh 35 hingga 40 ribu km. Bisa dibilang untuk mobil keluaran 2016, kilometernya rendah.

Mesin yang diandalkan pada mobil ini berkapasitas 1.199 cc, dengan tenaga yang dihasilkan 89 hp dan torsi tertinggi 110 Nm. Sistem transmisi yang digunakan berupa otomatis 5 percepatan.

Penjual dalam catatannya menyebutkan bahwa keseluruhan mobil merupakan “original unit”.

Mengenai surat-surat atau buku kendaraan disebut lengkap, termasuk catatan perawatan atau service record dan kunci cadangan juga masih ada.

Pajak tahunan, surat-suratnya masih hidup dengan tenggat waktu Agustus 2023, sedangkan pajak 5 tahunannya aktif sampai 2026.

Penjual melepas Honda Brio Satya E bekasnya dengan harga Rp131 juta.

Honda Brio 1.2 Satya E Hatchback 2017

Brio bekas yang satu ini adalah 1.2 Satya E tahun produksi 2017, yang masuk kategori Hot Deals di Mobil123.com.  mobil ini dijual di diler Carsome di daerah Cidadap, Bandung, Jawa Barat.

Jarak tempuh yang sudah diraih mobil ini lebih dari 68 ribuan km.

Unit ini menggunakan mesin 1.2 liter yang sama dengan Brio bekas 1.2 liter sebelumnya, sehingga tenaga dan torsi yang dihasilkan pun serupa.

Kemudian untuk kondisi mobilnya sendiri sudah terjamin dengan Carsome Certified setelah melewati inspeksi 175 titik mobil.

Garansi mobil hingga 1 tahun untuk AC, mesin, dan transmisi.

Harga yang dipasang untuk Honda Brio bekas ini Rp123 juta jika menggunakan metode pembayaran secara tunai.

Sementara untuk pembayaran dengan kredit dibanderol Rp125 juta-an. Namun karena mobil ini sedang dalam kategori Hot Deals, maka harga kredit yang berlaku menjadi Rp119 juta.

Harga tersebut berlaku untuk tenor empat atau lima tahun.

Untuk mengetahui perhitungan DP dan cicilannya dapat menghubungi pihak diler.

Honda Brio 1.2 Satya E Manual 2018

Unit Brio bekas yang selanjutnya ada Brio Satya E 1.2 2018 yang dijual oleh diler Yasin TBB dari tangan pertama di daerah Regol, Bandung, Jawa Barat. Jarak yang sudah ditempuh Brio bekas ini melebihi angka 97 ribu km.

Brio ini juga memakai mesin 1.199 cc yang menghasilkan tenaga hingga 89 hp dan torsi puncak 110 Nm. Transmisi yang disematkan pada mobil ini berupa manual 5 percepatan.

Penjual dalam catatannya menyebutkan mobil dalam kondisi yang mulus dan sangat terawat, tidak ada kekurangan dan siap pakai.

“Mesin kering suara halus, unit bukan bekas banjir atau tabrakan, km rendah wajar pemakaian, interior rapi dan wangi, eksterior mulus full ori, kaki-kaki empuk dan nyaman,” tulis penjual.

Selain itu, surat-surat disebut lengkap dan dijamin aman. Pajaknya dikatakan masih panjang.

Harga tunai yang diberikan pada Brio bekas ini Rp132 juta dan masih bisa dinegosiasikan.

Sementara, harga kreditnya di angka Rp120 juta. Penjual menerima kredit dengan DP Rp8 juta dan cicilan Rp3,93 juta per bulan selama empat tahun, plus asuransi full tenor.

Honda Brio 1.2 Satya E Hatchback 2019

Honda Brio bekas di Bandung yang terakhir adalah 1.2 Satya E keluaran 2019. Mobil ini juga masuk dalam kategori Hot Deals di Mobil123.com.

Di jual oleh diler Carsome di daerah Cimahi, Jawa Barat, mobil ini sudah dibawa pemilik sebelumnya menempuh jarak sejauh 31 ribuan km.

Unit bekas ini juga mengemban mesin yang sama seperti unit Satya E 1.2 bekas yang sudah disebutkan sebelumnya. Kapasitas mesin 1.199 cc, tenaga puncak 89 hp dan torsi maksimum 110 Nm. Transmisi yang mendukung kinerja mesin ini adalah manual 5 percepatan.

Brio bekas ini juga sudah lulus inspeksi 175 titik, sehingga dijamin bebas banjir dan tabrak, serta kondisinya terawat.

Penjual juga memberikan garansi satu tahun untuk mesin, transmisi, dan AC.

Adapun harga yang disematkan pada mobil ini Rp152 jutaan. Karena masuk dalam kategori Hot Deals di Mobil123.com, Brio bekas ini mendapat potongan harga sebesar 8 persen. Alhasil harganya sekarang Rp141 juta.

Kisaran Harga Honda Brio Bekas

Selain delapan Honda Brio bekas di atas, masih ada ratusan unit Brio bekas lain di Bandung yang siap untuk dibeli di listing Mobil123.com.

Di bawah ini adalah kisaran harganya per tahun produksi.

  • Honda Brio Bekas Bandung tahun 2012 Rp118 juta
  • Honda Brio Bekas Bandung tahun 2013 Rp118 juta – Rp119 juta
  • Honda Brio Bekas Bandung tahun 2014 Rp98 juta – Rp119 juta
  • Honda Brio Bekas Bandung tahun 2015 Rp95 juta – Rp120 juta
  • Honda Brio Bekas Bandung tahun 2016 Rp105,5 juta – Rp149 juta
  • Honda Brio Bekas Bandung tahun 2017 Rp109 juta – Rp155 juta
  • Honda Brio Bekas Bandung tahun 2018 Rp118 juta – Rp163 juta
  • Honda Brio Bekas Bandung tahun 2019 Rp137 juta – Rp192 juta
  • Honda Brio Bekas Bandung tahun 2020 Rp145 juta – Rp187 juta
  • Honda Brio Bekas Bandung tahun 2021 Rp145 juta – Rp177,5 juta
  • Honda Brio Bekas Bandung tahun 2022 Rp170 juta – Rp200 juta.

Harga Honda Brio Terbaru

Sebagai perbandingan, berikut harga OTR Jakarta dari masing-masing tipe Honda Brio versi baru per November 2022.

  • Brio Satya S M/T Rp157,9 juta
  • Brio Satya E M/T Rp171,6 juta
  • Brio Satya E CVT Rp188 juta
  • Brio RS M/T Rp217,6 juta
  • Brio RS CVT Rp227,6 juta
  • New Brio RS M/T Urbanite Edition Rp227,4 juta
  • New Brio RS CVT Urbanite Edition Rp237,4 juta

[ABP/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil bekas <<<<<

Download Aplikasi Mobil 123 di iOS atau Android untuk Dapatkan Deretan Mobil Baru & Bekas Terbaik serta Informasi Otomotif Terkini!



Andrew Barnabas Panggabean

Andrew Barnabas Panggabean

Seorang penulis/penerjemah bahasa Inggris. Memulai karier sebagai Content Writer di Gojek (2017-2019), lalu bergabung ke mobil123.com pada Desember 2021.


Berita Utama


Komentar