Pilih Celerio atau Splash, Suzuki?

Mobil Baru

Pilih Celerio atau Splash, Suzuki?

JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tampaknya sudah bulat akan meluncurkan model citycar terbaru, Celerio tahun 2015. Sayang, SIS belum mendetail waktu peluncuran mobil ini.

"Saya tergantung harga, kalau harganya kompetitif kita luncurkan, kalau tidak, tidak kita luncurkan," kata Davy Davy J Tuilan, 4W Sales Marketing & DND Direction PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Suzuki Indonesia sepertinya agak meragu dengan kehadiran mobil Suzuki Celerio di Indonesia yang akan mengisi kekosongan antara LCGC Suzuki Karimun Wagon R dan Suzuki Splash. Sebab ada gap harga yang sangat berhimpitan sehingga menekan satu sama lain.

Selama ini, opsi pertama Suzuki adalah tetap memasarkan Suzuki Celerio dengan cara impor langsung dan berada di bawah Suzuki Splash dan di atas Karimun Wagon R. Sementara opsi kedua tidak memasarkan Suzuki Celerio agar tidak saling bunuh.

Strategi lain adalah Suzuki Celerio diproduksi di pabrik SIS sehingga harganya lebih fleksibel dan jauh di bawah Suzuki Splash dan aman untuk pasar LCGC.

Hingga kini Suzuki ternyata masih belum menginformasikan lebih detail, satu kemungkinan yang akan terjadi. Melihat kebutuhan konsumen Suzuki di Indonesia, PT SIS sendiri ingin memasarkan Suzuki Celerio dan Suzuki Splash di Tanah Air.

"Kita maunya memasarkan Suzuki Celerio dan Suzuki Splash. Celerio, tidak akan mengandaskan satu model. Splash masih dijual, tapi price posisi harus diatur," tutup Davy. [Ikh/Idr]

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support