Picanto Club Indonesia Pilih Ketua Baru

Berita Otomotif

Picanto Club Indonesia Pilih Ketua Baru

TANGERANG SELATAN – Setelah 2 tahun memegang komando (2013-2015), Anton Homer ketua Picanto Club Indonesia (PICA), akhirnya merahkan tampuk ketua pada kepengurusan baru. Irfan yang memiliki nomor keanggotaan PiCA 0077 akan menjadi pemimpin sela  2 tahun mendatang.

 

Penugasan Irfan ini dilakukan pada acara Musyawarah Nasional (MuNas) PiCA pada hari Minggu, 6 September 2015. Mengambil lokasi di Puspitek, kawasan Serpong, Tangerang Selatan, PiCA melakukan voting dengan cara yang tidak biasa.

Sebelum memulai kegiatan MuNas ini, PiCA mengadakan serangkaian kegiatan seperti pembentukan sebuah kepanitiaan pemilihan ketua umum baru (terdiri dari tim Formatur, Tim Pelaksana dan Tim Teknis), penjaringan nama-nama calon ketua umum melalui media online voting (e-voting) yang diadakan oleh panitia, dan dilanjutkan dengan kegiatan verifikasi terhadap para bakal calon ketua umum yang memenuhi sejumlah kriteria tertentu termasuk kesediaannya untuk dicalonkan.

Setelah tahapan e-voting tersebut, panitia memberikan kesempatan bagi para anggota PiCA dari berbagai daerah di Indonesia untuk memilih sendiri calon ketua umum. Dari hasil media online voting (e-voting), didapatkan 3 calon ketua umum, yaitu Bapak Anton Homer (PiCA 0013), Bapak Irfan (PiCA 0077) dan Bapak Kuswahyudi (PiCA 0514).

Sepanjang kegiatan MuNas berjalan, proses e-voting juga terus berlangsung hingga ditutup kurang lebih pada Pukul 13.15 WIB dan kemudian dilakukan perhitungan suara/vote yang masuk. Kegiatan MuNas ini diakhiri dengan serah terima jabatan secara simbolis dari ketua umum petahana, Anton Hommer kepada ketua umum baru, Irfan. 

“Kami berharap dengan bertambahnya umur PiCA di tahun ke-11 dan dengan adanya kepengurusan yang baru dapat membuat Picanto Club Indonesia (PiCA) semakin terasa kebersamaannya dan semakin solid,” ujar Bapak Irfan selaku Ketua umum PiCA periode 2015-2017. [Adi/Idr]

Temukan motor idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support