Piaggio Tuduh Yamaha dan Peugeot Contek Ide Motor Roda 3

Berita Otomotif

Piaggio Tuduh Yamaha dan Peugeot Contek Ide Motor Roda 3

MILAN - Karena membuat motor roda tiga dengan dua ban di depan dan satu ban di belakang, Piaggio mengajukan keluhan ke pengadilan Italia. Piaggio menuduh Yamaha dan Peugeot mencontek ide mereka.

Keluhan hukum diajukan Piaggio ke pengadilan Milan. Piaggio menuduh Yamaha Tricity dan Peugeot Metropolis mencontek desain dan paten yang digunakan Piaggio MP3. 

Seperti diketahui, Piaggio MP3 pertama kali diperkenalkan ke pasar pada tahun 2006 dengan memperkenalkan sebuah sistem suspensi yang memungkinkan skuter roda tiga ini bisa berjalan layaknya roda dua.

Sementara itu, Peugeot memperkenalkan Metropolis pada tahun 2012 sedangkan Yamaha memulai debutnya Tricity di tahun berikutnya.

Media Italia La Repubblica melaporkan bahwa masalah Piaggio dengan Peugeot akan disidangkan pada 16 Juni, sementara sidang pendahuluan antara Piaggio dan Yamaha akan diadakan 24 Juli.

La Repubblica juga melaporkan bahwa Piaggio telah mengajukan gugatan serupa terhadap Peugeot di Paris, Perancis. Itu juga akan menjadi kasus penting, bukan karena itu pasar dalam negeri Peugeot, tetapi karena Perancis adalah pasar yang besar untuk skuter roda tiga. 

Piaggio MP3 mengklaim memimpin pasar di segmen skuter touring dengan lebih dari 70.000 unit yang terjual sejak diluncurkan. [Syu/Idr]

 



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual