Peugeot Quartz, Penantang Evoque dan BMW X4

Mobil Baru

Peugeot Quartz, Penantang Evoque dan BMW X4

PARIS - Di kandang sendiri, Peugeot memperliharkan sebuah konsep crossover Peugeot Quartz. Banyak yang menduga kalau ini adalah preview dari generasi selanjutnya Peugeot 3008.

Peugeot Quartz sendiri tampil sangat futuristik dengan garis-garis tajam seperti sebuah mobil dari film fiksi. Peugeot mengatakan garis-garis tajam dan agresif ini sesuai dengan bahasa desain baru mereka yang pertama kali diperlihatkan pada konsep Peugeot Exalt.

Peugeot Quartz dibangun dari platform EMP2, digunakan oleh Peugeot 308 pula tapi dengan dimensi lebih besar untuk melawan Range Rover Evoque atau BMW X4. Sebab, panjang Quartz (4.500 mm) berada di antara Evoque dan X4 serta 100 mm lebih panjang dari Qashqai.

Sementara di interior, Peugeot memberikan nuansa clean dan simple  dengan tema i-Cockpit seperti yang ditemukan pada Peugeot 308. Pengendara mobil ini akan bisa mendapat berbagai informasi dari layar yang ada.

Sedangkan tenaga akan datang dari plug-in hybrid drivetrain, di mana mesin 1.6 liter turbo disandingkan dengan dua motor listrik. Mesin konvensional bertenaga 266 bhp itu akan menggerakkan dua roda depan bersama satu motor listrik bertenaga 114 hp. Sementara roda belakang bakal digerakkan oleh satu motor listrik lain bertenaga 114 hp.

Dengan perpaduan tersebut, secara total Quartz akan memiliki tenaga hingga 493 hp dan bisa menjelajah sampai 48,2 km hanya dengan menggunakan tenaga dari baterai listriknya.

Bila benar ini adalah preview dari next-generation Peugeot 3008, maka kemungkinan versi produksinya akan diluncurkan pada 2016. [Syu/Idr]

Baca juga:
New BMW X6 2015 Menawarkan Kemewahan Kelas Atas
Jeep Renegade 2015 Panaskan Paris Show 2014
 

Tag Terkait


Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual