Peugeot Menjadi Juara Reli Dakar 2016

Berita Otomotif

Peugeot Menjadi Juara Reli Dakar 2016

BUENOS AIRES - Hanya perlu 2 musim bagi Peugeot untuk meraih kemenangan dalam Dakar Rally 2016.

Peugeot berhasil menggondol 9 kemenangan dari 12 pertandingan termasuk 7 kali posisi satu-dua dan 2 kali peringkat satu, dua dan tiga.

“Hasil ini melampaui harapan kamu karena kami kesini hanya untuk menunjukkan perfoma mobil,” ungkap Bruno Famin, Direktur Peugeot Sport.

Peugeot meraih kemenangan bukan dengan cara mudah. Peugeot mengalami tantangan teknis pada mobil, sehingga para teknisi pun bekerja keras untuk membuat Peugeot 2008 DKR tampil dengan perfoma maksimal. Mereka membuat mobil ini menjadi lebih rendah, lebih luas, lebih tahan lama dan lebih kuat dibandingkan pada pertandingan tahun lalu.

“Ini adalah hasil besar bagi kami. Sebelum balapan berlangsung, hasil ini rasanya jauh dari pandangan. Namun seiring dengan berjalannya pertandingan, mobil kami ternyata sangat kompetitif dan mendapatkan selisih waktu yang sangat baik,” ungkap Stéphane Peterhansel driver Peugeot 2008 DKR.

Hal senada juga diungkapkan oleh Jean-Paul Cottret co-driver Peugeot 2008 DKR.

Kami senang telah membawa Peugeot 2008 DKR ke atas podium. Ini hasil yang besar bagi seluruh tim. Setelah setahun belajar, sekarang kami telah mencapai kemenangan,” ungkapnya.

Tim Peugeot Total berhasil mengklaim pimpinan reli sejak hari pertama. Dengan menggunakan seluruh pengalaman reli yang dimiliki, Sébastien Loeb berhasil meraih kemengan di stage pertama. Selama minggu pertama, Peugeot 2008 DKR secara konsisten berada di posisi 3 besar. 

Di minggu kedua, rute yang dilalui jauh lebih menantang. Sebut saja bukit pasir yang harus mereka lalui. Akibatnya Sebastien Loeb dab Carlos Sainz harus melepas kemenangan akibat mengalami roll dan kerusakan mekanis. Namun Stéphane Peterhansel berhasil menang di bukit Fiambala. Dengan ini, kemenangan Peugeot Total pun berhasil diraih. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual