Peugeot Fractal Tunjukkan Keunggulan Konsep i-Cockpit

Mobil Baru

Peugeot Fractal Tunjukkan Keunggulan Konsep i-Cockpit

PARIS - Peugeot selama ini dikenal dengan desain sederhana. Namun, anggapan itu ingin dipupus oleh pabrikan asal Prancis tersebut. Peugeot siap mengungkapkan generasi kedua dari bahasa desain interior i-Cockpit lewat mobil konsep Peugeot Fractal.

Menurut rencana, mobil konsep ini akan diperlihatkan tak lama lagi di Frankfurt motor show.

Mengusung konsep dua pintu dengan empat tempat duduk, Peugeot Fractal mengambil bentuk sebuah coupe perkotaan. Kecanggihannya terlihat di jantung pacu dimana hadir dua motor listrik yang masing-masing berkekuatan 168bhp. Dengan begitu, total output mobil ini mencapai 336bhp.

Peugeot mengatakan mobil yang memiliki panjang 3,81 meter dan lebar 1,77 meter tersebut memiliki jangkauan hingga 450 km hanya dengan sekali charged. Ketika diam, ground clearance mobil ini berada di angka 11 cm, tapi turun menjadi 7 cm ketika sedang berjalan demi meningkatkan aerodinamika dan sebagai upaya menghemat baterai.

Dan hanya butuh waktu 6,8 detik bagi Peugeot Fractal untuk mencapai kecepatan 100 km/jam.

Karena keunggulan mobil ini ada di bagian interior, maka tidak heran bila kesan mutahir dan futuristik tersembul kuat. Roda kemudi yang berukuran kecil telah terintegrasi dengan touchpad yang dapat digunakan untuk mengontrol sebagian besar fungsi infotainment. 

Sementara head-up display hologram berukuran 7.7inchi dan instrument cluster digital berukuran 12.3inchi dapat disesuaikan untuk kebutuhan pengemudi.

Peugeot mengatakan lebih dari 80% dari interior dibuat menggunakan teknik cetak 3D dengan desain yang terinspirasi dari auditorium dan studio rekaman.

Inspirasi itu membuat Fractal memiliki sound system generasi terbaru yang menurut Peugeot dapat menciptakan ilusi arah suara. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support