Petualangan Daihatsu Terios di Bengkulu Disambut Banjir

Berita Otomotif

Petualangan Daihatsu Terios di Bengkulu Disambut Banjir

BENGKULU - Petualangan Daihatsu Terios untuk melakoni perjalanan Terios 7 Wonders 2019 langsung disambut banjir di beberapa kawasan di Bumi Raflesia, Bengkulu.

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengadakan kembali perjalanan ekspedisi Terios 7 Wonders yang kali ini dimulai dari Provinsi Bengkulu. Petualangan bersama all-new Daihatsu Terios di Bumi Raflesia rencananya akan dilakukan selama 4 hari ke depan.

Sesuai tema, SUV (sport utility vehicle) 7-seater PT ADM ini akan menyambangi tujuh destinasi tak biasa dengan sajian pemandangan dari pesisir pantai hingga kawasan perbukitan a la Bengkulu. Pada hari pertama ini (27/4), rombongan Daihatsu Terios yang berjumlah 7 unit memulai perjalanan dari dealer Tunas Daihatsu Bengkulu dan dilepas perwakilan PT ADM dari wilayah Sumatera.

"Ini adalah perjalanan yang cukup panjang. Tapi, saya yakin teman-teman tidak akan kecewa karena Bengkulu adalah tempat yang eksotis dan bersejarah. Ada 7 destinasi dan pastinya bersama Terios untuk melahap alam Bengkulu ini," kata Budhy Lau, Regional Manager Sumatera PT Astra International Daihatsu Sales Operation (DSO).

Setelah itu, rombongan berencana menuju lokasi pertama yaitu Pusat Pelatihan Gajah Seblat di wilayah Ketahun, Bengkulu Utara. Namun, perjalanan perdana ini sempat terhambat banjir di bilangan Rawa Makmur. Meski debit air sungai cukup tinggi menggenangi jalan, tapi Daihatsu Terios mampu melenggang menembus banjir karena memiliki ground clearence 220 mm. Keunggulannya tersebut bahkan kembali diperlihatkan ketika Terios menerjang banjir untuk kedua kalinya.

Setelah tiba di etape pertama, keesokan harinya rombongan Terios 7 Wonders akan melanjutkan perjalanan ke destinasi lain. Seperti ke Lorong Watu Kemumu, Sungai Ketahun, Air Terjun Tri Muara Karang, Bukit Kaba, Konservasi Puspa Langka hingga Bukit Kandis Benteng. 

Petualangan ikonik khas Daihatsu ke-8 kalinya ini juga dibuat berbeda. Tidak seperti sebelumnya dengan menetapkan ekspedisi di satu wilayah saja (Sumatera, Jawa, Kalimantan, Flores, Sulawesi, Maluku Utara dan Maluku). Lokasi 'perburuan' Terios 7 Wonder 2019 menjadi 3 area berbeda dalam waktu terpisah, masing-masing dengan 7 destinasi di setiap areanya.

Ekspedisi Terios 7 Wonders 'Jelajah Bumi Raflesia' menggunakan 6 (enam) unit All New Terios dengan varian R Deluxe yang terdiri dari 5 Terios M/T dan 1 Terios A/T siap mengantar para peserta yang terdiri dari tim Daihatsu dan Sahabat Jurnalis.

“Ekspedisi Terios 7 Wonders ini menjadi ajang pembuktian untuk menunjukkan performa, keamanan dan kenyamanan all new Terios untuk dibawa berpetualang melewati 3 area berbeda di Indonesia yaitu Bengkulu, Pontianak dan Kolaka," tutup Amelia Tjandra, Marketing Director PT ADM. [Ary/Ari]



Ary Dwinoviansyah

Ary Dwinoviansyah

Ary mulai bekerja sebagai seorang jurnalis otomotif sejak tahun 2008 dan sangat mencintai sepedamotor. Nonton MotoGP merupakan salah satu hobi untuk menghabiskan akhir pekannya. Dia juga memimpikan memiliki mobil Transformers.


Berita Utama


Komentar