Petronas Yamaha Bakal Bikin Rossi Ngacir Lagi

Berita Otomotif

Petronas Yamaha Bakal Bikin Rossi Ngacir Lagi

SEPANG – Petronas Yamaha Siap mengukir prestasi lebih banyak di MotoGP 2021 dengan kolaborasi Valentino Rossi dan Franco Morbidelli.

Razlan Razali selaku Team Principal Petronas Yamaha berharap bisa mempertahankan momentum kemenangan. Seperti diketahui bahwa pada MotoGP 2020, tim satelit Yamaha ini berhasil meraih beberapa prestasi berupa kemenangan melalui dua pembalapnya.

Fabio Quartararo meraih tiga kemenangan, sementara rekannya meraih tiga kemenangan. Catatan prestasi ini membuat Petronas menjadi tim satelit paling sukses di MotoGP. Hadirnya Rossi pada musim depan, membuat tim ini mendapat rasa percaya diri tambahan.

“Kami ingin tetap di jalur kemenangan dan menunjukkan bahwa apa yang kami raih tahun ini bukanlah sebuah keberuntungan. Kami ingin terus menjaga momentum dan melanjutkan kemenangan dan berada di podium,” kata Razlan seperti dikutip Speedweek.com.
Petronas Yamaha bikin Rossi Ngacir lagi
Kolaborasi Rossi dan Morbidelli dikatakan mampu berbicara banyak pada MotoGP 2021. Terlebih pada Morbidelli yang musim ini mampu menempatkan dirinya sebagai runner up. Padahal sebelumnya Morbidelli dipandang sebelah mata.

“Saya percaya diri akan kemampuan Franky. Saya yakin tahun depan dia bisa menjadi calon peraih gelar. Tidak ada satupun yang boleh meremehkan kemampuannya karena dia telah menunjukkannya tahun ini,” jelas Razali.

Bicara soal Rossi, Boss tim Petronas Yamaha tersebut percaya pengalaman The Doctor di dunia balap mampu memberikan nuansa yang berbeda. Kerja sama dengan Rossi yang memiliki segudang pengalaman di dunia balap motor, akan memberikan nilai lebih bagi tim.

“Valentino Rossi akan memberikan atmosfir yang berbeda karena kami adalah keluarga yang sesungguhnya. Kami dan Rossi bisa saling support dan di saat yang bersamaan, saya yakin dia juga bisa belajar dari kami. Pastinya tahun depan akan menjadi sangat menarik,” kata Razali kemudian.
petronas Yamaha Bikin Rossi Ngacir Lagi
Sementara Johan Stigefelt selaku Direktur tim Petronas Yamaha menyatakan hal yang kurang lebih serupa. Namun Ia mengatakan memiliki resep untuk bisa membuat Rossi bisa tampil lebih cepat di lintasan balap.

“Memiliki Valentino di dalam tim merupakan hal yang membahagiakan. Sejak kami menjadi tim satelit, sudah lama tidak berkerja dengan pribadi seperti dia. Kami akan mendukungnya dan berharap dia merasa nyaman dengan kami. Saya pikir hal itulah yang akan membuatnya sangat cepat di lintasan,” ucap Stigefelt. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar