Pemesanan Mitsubishi New Xpander Cross Sudah Tembus 3.000 Unit

Berita Otomotif

Pemesanan Mitsubishi New Xpander Cross Sudah Tembus 3.000 Unit

JAKARTA – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengungkapkan pemesanan untuk New Xpander Cross sudah mencapai angka 3.000 unit. Baru setengah di antaranya dikirimkan ke konsumen.

Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division MMKSI menyampaikan permintaan maaf kepada konsumen yang telah dan masih menunggu unitnya dikirim.

“Memang konsumen harus menunggu. Ini kan launching-nya di GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) di Agustus. Sekarang sudah November, jadi konsumen terpaksa untuk menunggu tiga bulan. Untuk itu, kami mohon maaf,” ungkap Tsuchida dalam sesi tanya jawab dengan media selepas acara penyerahan 50 New Xpander Cross kepada para konsumen di Jakarta Selatan, Sabtu (12/11/2022).

Saat ditanya mengenai adanya masalah dalam proses produksi Xpander Cross, Tsuchida menepis pernyataan tersebut dan menyatakan konsumen memang harus bersabar karena produksinya tidak dilakukan serentak dengan launching.

“Produksi sendiri sebenarnya tidak ada masalah. Sesuai rencana dari awal, kita mulai produksi dari Oktober. Semuanya berjalan secara seimbang," terang dia.

Sebagai informasi, pemesanan Mitsubishi New Xpander Cross sejak meluncur Agustus lalu di GIIAS 2022 sudah menembus 3.000 unit lebih.

“Mungkin 3.300 atau 3.400-an unit, dan sampai hari ini tambah terus. Ini akan kita kejar secepat-cepatnya,” tutur Tsuchida.

Sedangkan untuk unit yang sudah diproduksi dari Oktober dan dikirimkan ke konsumen di seluruh Indonesia disebutkan ada sekitar 1.500 unit.

“Hari ini secara simbolis kami mengirim kendaraan ke 50 konsumen pertama di area Jabotabek, tapi di area-area lain juga sudah dimulai pengiriman secara bertahap. Sampai sekarang, total 1.500-an sudah dikirim ke konsumen,” sambungnya.

Meski produksi baru dimulai Oktober lalu, Tsuchida mengaku di beberapa diler Mitsubihsi sudah ada New Xpander Cross varian tertentu sudah siap untuk dijual.

“Sekarang walaupun indennya masih banyak, tapi ternyata sebagian besar diler-diler di Jabotabek sudah ada unit ready stock, tergantung varian dan warna. Jadi, kalau ada yang mau pesan hari ini akan dikirim secepat-cepatnya,” jelasnya.

Rencana Produksi dan Target Penjualan Xpander

Mengenai rencana produksi New Xpander maupun New Xpander Cross, Tsuchida belum bisa menyampaikan secara rinci mengenai angkanya. Ia hanya memastikan akan memenuhi permintaan dari konsumen.

“Pada intinya, produksi tidak ada masalah. Kita akan produksi kendaraan sebanyak-banyaknya yang diminta oleh konsumen kita,” ucapnya.

Namun, bukan berarti Mitsubishi tidak memiliki target penjualan untuk kedua model unggulannya itu di tahun depan.

Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division MMKSI, mengungkapkan sejak peluncuran pertamanya di 2017 hingga 2022, total populasi Xpander mencapai angka 250 ribuan unit.

“Kalau mau dihitung secara rata-rata angka penjualan per tahun ya, sekitar 50 ribuan unit. Angka itu total Xpander dan Xpander Cross,” ungkap Irwan.

Tsuchida juga kembali menambahkan angka penjualan tersebut akan dipertahankan pada 2023.

“Jadi ke depannya minimal kami akan mempertahankan angka tersebut. Saya cukup yakin akan bertambah terus dari tahun ke tahun, karena produk kami semakin bagus untuk sekarang,” tambah Tetsuhiro.

"Yang lebih penting di sini adalah pengalaman kepemilikain kendaraan Mitsubishi bagi konsumen kami sebaik-baiknya,” pungkasnya.

Harga New Xpander & New Xpander Cross

Berikut harga on the rod Jakarta Mitsubishi New Xpander dan New Xpander Cross per November 2022 sebagaimana dikutip dari website resmi MMKSI.

  • New Xpander Exceed CVT Rp276,9 juta
  • New Xpander Sport MT Rp291,05 juta
  • New Xpander Sport CVT Rp305,7 juta
  • New Xpander Ultimate CVT Rp307,1 juta
  • New Xpander Cross MT Rp309,95 juta
  • New Xpander Cross Premium CVT Rp335,75 juta

Khusus New Xpander dan New Xpander Cross dengan warna putih memiliki banderol lebih tinggi Rp1,5 juta. [ABP/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Andrew Barnabas Panggabean

Andrew Barnabas Panggabean

Seorang penulis/penerjemah bahasa Inggris. Memulai karier sebagai Content Writer di Gojek (2017-2019), lalu bergabung ke mobil123.com pada Desember 2021.


Berita Utama


Komentar