Aplikasi Berikut Ini Mudahkan Anda Jika Butuh Armada Angkutan Barang

Berita Otomotif

Aplikasi Berikut Ini Mudahkan Anda Jika Butuh Armada Angkutan Barang

JAKARTA – ON-TRUCKS merupakan aplikasi layanan transportasi logistik di Indonesia yang menyiapkan berbagai jenis kendaraan.

Teknologi memudahkan semua hal. Kini, hampir semua hal bisa dilakukan dari mana saja, memanfaatkan komputer jinjing (laptop) atau bahkan smartphone.

Salah satu wujud kemajuan teknologi adalah ON-TRUCKS. Aplikasi smartphone ini pertama kali muncul sejak 2016 untuk melayani kebutuhan transportasi logistik konsumen perorangan. ON-TRUCKS bisa diunduh di smartphone berbasis Android maupun iOS.

Kini, mereka memperdalam layanan dengan merambah segmen Business to Business (B2B). Pada Kamis (2/7/2020) kemarin, ON-TRUCKS, seperti dijelaskan dalam keterangan resmi yang diterima Mobil123.com, mengadakan kick-off implementasi platform transportasi logistik atau trucking B2B.

“Kami mempunyai misi mendigitalisasi proses bisnis logistik di Indonesia sejalan dengan Inpres (Instruksi Presiden) 5/2020 tentang Penataan Ekolognas yang ditandatangani Presiden Joko Widodo pada 16 Juni 2020,” terang mereka dalam pernyataan pers.

ON-TRUCKS dioperasikan oleh PT. Phos Tekno Indonesia. Mereka adalah satu-satunya startup (perusahaan rintisan) aplikasi layanan transportasi logistik di Tanah Air yang dimiliki oleh pengusaha lokal.

ON-TRUCKS bekerja sama dengan 400 vendor perusahaan dengan total 5.000 armada. Tipe atau jenis armada terbilang lengkap, untuk keperluan angkutan barang berbagai dimensi serta bobot.

Melalui ON-TRUCKS, konsumen bisa memesan mulai dari armada kecil sejenis Daihatsu Grand Max sampai dengan truk trailer 40” maupun flat bed 12 meter.

“Seiring dengan perubahan bisnis logistik di tanah air dari tahun ke tahun, ON-TRUCKS terus melakukan inovasi dan improvisasi sesuai kebutuhan dan kepuasan penggunanya, karena bisnis terkadang tidak hanya masalah keuntungan, namun siapa yang bisa memberikan layanan terbaik,” tukas mereka. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar