Pertamina Tanggung Kerusakan Dampak Bio Solar Tercampur Air

Berita Otomotif

Pertamina Tanggung Kerusakan Dampak Bio Solar Tercampur Air

JAKARTA – Biosolar dari Teminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Plumpang dinyatakan telah tercampur air. Sedikitnya, ada 120 kendaraan yang terdampak akibat kasus ini.

“Ada 120 kendaraan, baik itu kendaraan komersial maupun kendaraan penumpang. Namun sebagian besar adalah kendaraan penumpang,” ungkap Wianda Pusponegoro, Vice Corporate Communication PT Pertamina (persero).

Ia pun menegaskan bahwa mobil terdampak sudah langsung ditangani oleh dan diperbaiki oleh SPBU terkait bersama dengan PT Pertamina. Ia pun menegaskan bahwa saat ini seluruh kendaraan tersebut sudah diperbaiki.

“Setelah mengisi Biosolar di SPBU yang tercampur air, konsumen langsung merasa aneh dengan kondisi kendaraannya. Mereka pun kembali ke SPBU dan kami langsung tangani ini semua. Semua kendaraan sudah kami perbaiki dan sudah selesai semua,” ungkapnya.

Sayangnya, Ia tidak menyebutkan kerusakan yang terjadi dan biaya penggantian komponen kendaraan. Ia hanya menyebutkan bahwa kerusakan ditanggung oleh SPBU dan Pertamina.

SPBU terdampak dengan Biosolar tercampur air merupakan SPBU yang mengambil BBM dari TBBM Plumpang. Dari 819 SPBU yang dilayani oleh TBBM Plumpang, sedikitnya ada 36 SPBU terdampak Biosolar bercampur air.

Untuk menghindari hal sama terjadi, Pertamina menghentikan sementara pengiriman Biosolar dari TBBM Plumpang dan hanya menyalurkan Solar murni. Kondisi ini akan terus berlanjut hingga penyelidikan selesai. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123       
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual