Pertamina Siap Operasikan 44 SPB Vi-Gas

Berita Otomotif

Pertamina Siap Operasikan 44 SPB Vi-Gas

JAKARTA -  Indonesia memang tengah berusaha untuk menurunkan konsumsi BBM dari sektor otomotif. Beragam cara pun dilakukan pemerintah untuk menyukseskan program tersebut.

Salah satu cara yang ditempuh adalah dengan mengoperasikan sejumlah  Stasiun Pengisian Bahan bakar Vi-Gas melaui PT Pertamina (Persero). Komitmen tersebut pun ditanggapi positif oleh Pertamina dengan meningkatkan pengoperasian 44 SPB Vi-Gas di tahun ini.

Vice President Domestic Gas Direktorat Pemasaran Pertamina, Basuki Trikora Putra, mengatakan bahwa program ini bertujuan untuk mengantisipasi kebutuhan Vi-Gas bagi pengendara kendaraan bermotor yang pastinua akan meningkat kedepannya.

“Kami meyakini, semakin banyak SPB Vi-Gas yang diintegrasikan dengan SPBU Pertamina akan semakin mendekatkan Vi-Gas kepada para pelanggan sehingga diharapkan dapat merangsang mereka, terutama kendaraan angkutan umum untuk dapat beralih dari mengkonsumsi BBM ke Vi-Gas,” ungkap Trikora.

Trikora mengatakan saat ini Pertamina telah mengoperasikan sebanyak 18 SPB Vi-Gas yang terintegrasi dengan SPBU milik Pertamina dan swasta di beberapa wilayah, yaitu 11 unit di Jabodetabek, 3 unit di Bali, 1 unit masing-masing di Bandung, Semarang, Yogyakarta, dan Surabaya. Selain itu, terdapat 8 unit SPB Vi-Gas di Jabodetabek yang masih dalam proses revitalisasi dan commissioning yang diharapkan dapat dituntaskan dan dioperasikan pada tahun ini.

Pertamina, pada tahun ini, pun melakukan penambahan pembangunan sarana dan fasilitas pengisian Vi-Gas di 18 SPBU. Lokasi pembangunan SPB Vi-Gas baru tersebut meliputi 14 unit di Jawa bagian Barat (7 unit diantaranya di jalan tol),  2 unit di Jawa Tengah, dan 2 unit di Jawa Timur.

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual