Pertamina Resmikan SPBU di Tol Cipali

Berita Otomotif

Pertamina Resmikan SPBU di Tol Cipali

PURWAKARTA - PT Pertamina (Persero) meresmikan pengoperasian empat unit SPBU dengan tipe Company Owned Developer Operated (CODO) yang berlokasi di area peristirahatan (rest area) jalur tol baru Cikopo-Palimanan (CIPALI).

Keempat unit SPBU CODO tersebut masing-masing terletak di rest area km 102 dan km 166 untuk arah CIkopo-Palimanan, dan rest area km 101 dan km 164 untuk arah Palimanan-Cikopo. Pengoperasian SPBU sendiri akan dilakukan secara bertahap, dimulai dengan SPBU CODO rest area km 102 pada Sabtu (13/6).

Selanjutnya, SPBU CODO di rest area km 101 pada 22 Juni 2015, rest area km 166 pada 30 Juni 2015, dan terakhir SPBU CODO di rest area km 164 pada 7 Juli 2015. Dengan demikian, seluruh SPBU CODO di rest area jalur tol Cikopo-Palimanan akan beroperasi sebelum arus mudik-balik Hari Raya Idul Fitri 1436 H/2015 dimulai.

Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Ahmad Bambang mengatakan peresmian dan pengoperasian SPBU CODO di rest area jalur tol Cikampek-Palimanan saat ini merupakan momentum yang tepat. Menurut dia, keberadaan jalur tol Cikampek-Palimanan sedikit banyak akan menggeser pola arus kendaraan dari Barat ke Timur, dari semula menggunakan jalur pantura maupun selatan dan tengah berpindah ke jalur tol Cikampek-Palimanan.

“Pengubahan pola arus kendaraan ini perlu diantisipasi secara tepat dengan dukungan layanan kepada pengguna jalur tol, termasuk keberadaan SPBU untuk menunjang ketersediaan bahan bakar bagi kendaraan yang melalui jalur tol sepanjang 116 km tersebut. Terlebih lagi, tol Cikampek-Palimanan ini akan menjadi pilihan masyarakat, utamanya pemilik kendaraan pribadi sebagai jalur mudik lebaran nanti sehingga adanya SPBU CODO Pertamina menjadi sangat penting,” kata Ahmad Bambang.

Untuk SPBU CODO di rest area km 102 arah Palimanan dan km 101 arah Cikampek, masing-masing SPBU akan dilengkapi dengan delapan tangki BBM yang terdiri dari Pertamax (2x20 KL), Pertamina Dex (1x20 KL), Premium (2x30 KL), dan Solar (2x30 KL dan 1x45 KL). Adapun, SPBU CODO di rest area km 166 arah Palimanan dan km 164 arah Cikampek, masing-masing SPBU akan dilengkapi dengan delapan tangki BBM yang terdiri dari Pertamax (1x30 KL dan 1x20 KL), Pertamina Dex (1x20 KL), Premium (2x30 KL), dan Solar (3x30 KL). [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual