Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Pertamina Resmikan SPBU BBM 1 Harga di Kowane Kepulauan

Berita Otomotif

Pertamina Resmikan SPBU BBM 1 Harga di Kowane Kepulauan

KOWANE KEPULAUAN -  PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VII meresmikan SPBU Kompak 76.933.02 BBM 1 Harga di Kecamatan Wawoni Barat, Kabupaten Konawe Kepulauan, Sulawesi Tenggara.

Kehadiran SPBU ini diharapkan dapat mempermudah masyarakat karena sebelumnya harga BBM di lokasi ini terbilang tinggi. Tercatat, harga BBM Premium dan Solar Subsidi bisa menembus Rp 15.000 dari harga resmi hanya Rp 6.450 per liter dan Rp 5.150.

Pasokan untuk BBM Penugasan Premium yang disalurkan di SPBU Kompak ini sebesar 25 KL per bulan dan BBM Subisidi Solar sebesar 10 KL per bulan. Seluruh pasokan BBM tersebut akan disuplai dari Terminal BBM Kendari. Meski harus menempuh perjalanan yang cukup berat, namun pasokan BBM diharapkan akan tetap aman.

“Dari TBBM Kendari, BBM diangkut menggunakan mobil tangki BBM sejauh 3 Km ke pelabuhan. Perjalanan dilanjutkan dengan kapal BBM sejauh 48 Km laut. Setibanya di Pelabuhan Wawoni, BBM dibongkar kembali ke dalam drum menuju SPBU Kompak. Tak jarang cuaca buruk menjadi tantangan dalam pengiriman BBM,” tutur General Manager Pertamina MOR VII Tengku Fernanda.

Tengku menambahkan, SPBU Kompak di Wawoni Barat ini merupakan lokasi BBM 1 Harga ketiga yang dioperasikan di 2018 dari target penambahan lokasi BBM 1 Harga di wilayah Sulawesi tahun 2018 sebanyak 9 titik. Pada acara ini juga sekaligus meresmikan 1 SPBU Kompak BBM 1 Harga di kecamatan Tagulandang, Kabupaten Sitaro, Sulawesi Utara.

"Jadi total titik BBM 1 Harga yang sudah beroperasi di wilayah Sulawesi sejak 2017 hingga hari ini telah bertambah menjadi 9 titik dari target keseluruhan di wilayah Sulawesi sebanyak 14 titik," pungkas Tengku. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang