Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Pertamina Resmikan MRU BBG Baru

Berita Otomotif

Pertamina Resmikan MRU BBG Baru

JAKARTA – Pertamina kembali menambah Mobile Refueling Unit (MRU) untuk keperluan pengisian Bahan Bakar Gas (BBG).

 

Ada 4 MRU dari 7 MRU yang direncakan untuk diresmikan. Keempat MRU tersebut masing-masing beroperasi di Lapangan Banteng Jakarta Pusat, SPBG Pulogebang Jakarta Timur, SPBU COCO Jl. Industri - Kemayoran Jakarta Pusat, dan Rest Area KM 57 Tol Jakarta-Cikampek.

MRU adalah suatu unit pengisian bahan bakar gas berupa CNG yang dapat berpindah tempat dari satu lokasi ke lokasi lain (mobile) dan penempatannya diprioritaskan untuk lokasi yang tidak terjangkau oleh pipa gas. Setiap MRU memiliki ukuran 20 ft dengan kapasitas storage sekitar 1800 Lsp. 

“Peresmian MRU ini adalah bukti komitmen Pertamina untuk mendorong penggunaan bahan bakar gas untuk transportasi semakin bertambah jumlahnya. Sambil terus berupaya mengembangkan pasar Envogas dari sisi permintaan, kami terus menambah infrastruktur pengisian gas sehingga semua stakeholder, termasuk kalangan APM (agen pemegang merek) kendaraan bermotor menjadi semakin yakin terhadap prospek pasar kendaraan BBG di Indonesia di masa mendatang,” kata Direktur Utama Pertamina Dwi Sucipto.

Saat ini, Pertamina telah menuntaskan pembangunan 34 unit Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG) dengan kapasitas rata-rata 30 kilo liter setara Premium di setiap SPBG, termasuk tujuh MRU Pertamina yang tersebar di wilayah Jabodetabek, Palembang, Semarang dan Balikpapan.

Sebagian dari SPBG tersebut dibangun dengan dana APBN, dan pada tahun ini sedang dilaksanakan pembangunan 18 unit SPBG dengan dana APBN dan 5 unit SPBG Ecostation dengan Anggaran Biaya Investasi Pertamina. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang