Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Pertamina Lubricants Musnahkan Pelumas Palsu

Berita Otomotif

Pertamina Lubricants Musnahkan Pelumas Palsu

Gresik – PT Pertamina Lubricants bersama Kejaksaan Negeri Banjarmasin telah memusnahkan 220 drum pelumas palsu Pertamina. Pemusnahan tersebut setelah mendapat keputusan dari Pengadilan Negeri Banjarmasin pada 11 Januari 2017, 13 Juni dan 22 Juni 2017.

Sepanjang tahun 2016 - 2017, lima kasus pemalsuan pelumas merek Pertamina di Banjarmasin, Kalimantan Selatan telah dibawa ke pengadilan dan telah berkeputusan tetap.

Pada kasus ini, tiga terpidana, Abdul Muin, Naftali Wijaya alias Acing, dan Shono Bin Amir Sukamto dinyatakan bersalah melakukan tindak pidana pengelolaan limbah B3 (oli bekas) tanpa izin dan tindak pidana perlindungan konsumen. Serta dengan tanpa hak menggunakan merek yang mempunyai persamaan pada pokok dengan milik terdaftar milik pihak lain untuk barang diperdagangkan.

“Pertamina Lubricants mendukung penuh berbagai upaya yang dilakukan oleh instansi penegak hukum untuk menangani kasus-kasus pemalsuan pelumas yang beredar ditengah masyarakat dan berkomitmen akan menindak tegas para pelaku pemalsuan sebagai bagian dari upaya perlindungan konsumen. Untuk kasus pelumas palsu, konsumen sangat dirugikan. Oleh karena itu, kami menyambut baik kerjasama ini,” ujar Fitri Erika, Corporate Secretary PT Pertamina Lubricants.

Sementara Arif Wibowo, Sales Area Manager VI Banjarmasin Pertamina Lubricants, mengatakan besarnya jumlah pelumas palsu yang beredar ini sangat menghawatirkan dan menghimbau agar seluruh masyarakat terutama di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah untuk membeli pelumas Pertamina dari Distributor resmi. Hal ini bertujuan agar masyarakat terhindar dan pelumas palsu. [Idr] 

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Managing Editor

Berkarir sebagai seorang wartawan sejak 2002. Pada 2003, penulis menjadi jurnalis di bidang otomotif. Awal karirnya sendiri adalah seorang wiraniaga pada salah satu dealer brand mobil ternama di Indonesia.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang