Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Pertamina Lanjutkan Program Bantuan Korban Banjir Garut

Berita Otomotif

Pertamina Lanjutkan Program Bantuan Korban Banjir Garut

DEPOK – PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region III menyediakan bantuan trauma healing untuk  meringankan korban banjir bandang Garut yang terjadi September 2016 lalu.

Program bantuan trauma healing ini terlaksana berkat kerjasama Pertamina dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT). Kegiatan trauma healing dilaksanakan di tiga desa, yakni Sukamulya, Mangkuraya Gandasari, dan Sindang Reret.

Sebagai salah satu perusahaan yang berada di wilayah tersebut, sejak awal kejadian Pertamina sudah terjun membantu warga dengan membangun Posko Darurat. Posko tersebut akhirnya dijadikan pusat koordinasi bantuan dari seluruh BUMN se Indonesia untuk para korban banjir di Garut.

Dalam program trauma healing kali ini, warga masyarakat terutama anak-anak diajak untuk beraktivitas dalam beberapa sesi permainan dan diskusi. Dalam kesempatan itu, warga juga menerima bantuan berupa paket pendidikan bagi anak-anak yang berasal dari keluarga terdampak banjir.

“Bantuan trauma healing ini diharapkan dapat membantu pemulihan psikologis para warga terdampak, terutama anak-anak agar kembali tenang dan bisa beraktivitas seperti sedia kala,” ungkap Yudy Nugraha, Area Manager Communication & Relations PT Pertamina (Persero) Jawa Bagian Barat.

Kegiatan trauma healing tersebut merupakan bagian dari program Pertamax Pertalite Berbagi. Sebuah program yang terlaksana atas kerjasama Pertamina dengan Hiswana Migas Wilayah Priangan Timur yang berkomitmen menyisihkan 2,5% margin keuntungan dari setiap pelanggan yang membeli produk Pertamax dan Pertalite di wilayah Priangan Timur. 

Dana tersebut kemudian disalurkan kepada para warga masyarakat yang membutuhkan. Melalui program ini, Pertamina bermaksud proaktif mengajak para konsumennya agar ikut serta dalam berbagi keberkahan dan kebahagiaan untuk masyarakat Indonesia yang membutuhkannya.

“Pertamina melalui program kemanusiaannya akan selalu berada di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan. Semoga kehadiran kami dapat meringankan beban para warga terdampak. Terimakasih kepada semua pihak yang terlibat,” tutup Yudy. [Amo/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang