Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Pertamina Ikut Suplai Aspal ke Sirkuit Mandalika untuk MotoGP 2021

Berita Otomotif

Pertamina Ikut Suplai Aspal ke Sirkuit Mandalika untuk MotoGP 2021

JAKARTA – PT Pertamina (Persero) ikut berperan aktif dalam pembangunan sirkuit yang sejatinya akan dipergunakan untuk gelaran MotoGP 2021.

Rencananya sirkuit jalan raya Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat akan menjadi tuan rumah MotoGP 2021 pada Oktober tahun depan. Proses pengerjaan sendiri ditargetkan selesai pada Juli 2020. Meskipun hingga saat ini sirkuit tersebut di atas masih dalam status penyelenggara cadangan.

PT Pertamina (Persero), melalui Pemasaran Regional Jatimbalinus yang bekerja sama dengan PT Indonesia Tourism Development Corporation (Persero), PT PP (Persero) dan Mandalika Grand Prix Association terus berjalan dalam melaksanakan pekerjaan pembangunan sirkuit tersebut walau berada di tengah Pandemi COVID-19.

Dalam hal ini, Pertamina berperan aktif berkontribusi dengan menyuplai aspal yang akan digunakan, pada segmen service road sirkuit Mandalika dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), di daerah sekitar sirkuit tersebut. Seperti telah diberitakan sebelumnya, aspal di lintasan balap sendiri menggunakan bahan baku yang diimpor dari Inggris.
Pertamina Ikut Suplai Aspal ke Sirkuit Mandalika untuk MotoGP 2021
“Tentunya ini menjadi sebuah kebanggaan bagi Pertamina yang bisa ikut berkontribusi terhadap Indonesia dalam pembangunan sirkuit Mandalika yang akan menggelar kasta tertinggi dari kontes balap motor di dunia, yaitu MotoGP Mandalika,” ujar Deden Mochammad Idhani, Unit Manager Communication & CSR Pertamina Regional Jatimbalinus.

Dengan dipercayanya Pertamina dalam hal penyediaan aspal untuk pembangunan sirkuit bagi MotoGP Mandalika, Pertamina tentunya berharap hal ini dapat mendorong awareness bukan hanya bagi masyarakat Indonesia, tetapi juga masyarakat dunia tentang Indonesia dan juga Mandalika, sebagai salah satu destinasi wisata favorit bagi turis domestik maupun mancanegara nantinya.

"Kami sangat senang dan bangga melihat produk Indonesia, yaitu produk Aspal Pertamina turut menjadi bagian dari  elemen  pembangunan Sirkuit Mandalika," ujar Happy Harinto, Direktur Strategi dan Komunikasi MGPA. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Reporter

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang