Pertamina Dukung Tim Sapuangin ke Jepang

Berita Otomotif

Pertamina Dukung Tim Sapuangin ke Jepang

SURABAYA - PT Pertamina Lubricants mendukung Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya melalui Team Sapuangin (SA) yang meluncurkan mobil balap Formula Sapuangin Speed 6.

Peluncuran tersebut dilakukan pada hari Minggu, 26 Agustus 2018 dan akan diikut sertakan dalam ajang “Student Formula Japan 2018”. Budi Suharyanto, Sales Region Manager V Jatim Balinus PT Pertamina Lubricants mengatakan bahwa dukungan tersebut menunjukkan bahwa pihaknya terus meningkatkan pendidikan di Indonesia, khususnya di bidang inovasi.

“Kami hadir sebagai bentuk dari dukungan serta apreasiasi terhadap prestasi anak bangsa. Tentunya kami bangga bisa menjadi bagian dari inovasi dan kreatifitas generasi penerus negeri ini, untuk mengharumkan nama Indonesia,” ungkapnya

Mobil balap Formula “Sapuangin Speed 6” tersebut akan dilombakan dalam ajang “Student Formula Japan 2018” yang akan diselenggarakan di Ecopa Stadium, Shizuoka Prefecture, Japan pada 4-8 September 2018 mendatang. Student Formula Japan (SFJ) merupakan event tahunan yang diadakan oleh JSAE (Japan Society of Automotive Engineering). Tidak hanya di Jepang (Asia), Student Formula juga diadakan di beberapa benua lain yaitu Australia, Eropa, dan Amerika.

Sejauh ini, tim Sapuangin sudah mendapat reputasi baik di kancah international, terutama dalam ajang Student Formula Japan. Hal ini terlihat dari prestasi yang diraih seperti Best Rookie Award di tahun 2013, serta membaiknya peringkat Sapuangin selama keikutsertaannya.

“Team Sapuangin sendiri fokus untuk menciptakan dua jenis mobil, yaitu mobil hemat energi dan mobil formula. Mobil formula yang karya ITS Team Sapuangin ini sudah mencapai generasi ke-6,” tutur Prof. Heru Setyawan, Wakil Rektor I ITS. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar