Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Pertamina Dukung Rio Haryanto 'Ngegas' di Formula 1

Berita Otomotif

Pertamina Dukung Rio Haryanto 'Ngegas' di Formula 1

JAKARTA – PT Pertamina (Persero) resmi menyatakan dukungannya kepada Rio Haryanto untuk ikut membalap di Formula 1 bersama tim Manor Racing.

“Ini merupakan sebuah sejarah, tidak hanya bagi Rio Haryanto tetapi juga bagi Indonesia. Kami bangga atas prestasinya yang dapat menjadi pembalap Indonesia pertama dan satu-satunya pebalap dari Asia untuk ikut dalam balap mobil paling bergengsi di dunia. Suatu kehormatan bagi Pertamina untuk mendukung Rio Haryanto di ajang tersebut," kata Wianda Pusponegoro, Vice President Corporate Communications PT Pertamina dalam keterangan resmi.

Rio Haryanto memulai karirnya dengan mengikuti carting competition baik taraf nasional dan Internasional di usia 6 tahun. Sembilan tahun kemudian, Rio Haryanto berpartisipasi di balap mobil Formula Asia 2.0 Series dan berhasil merebut posisi ketiga di klasemen akhir, dengan raih posisi pertama di dua balapan.

Atas peningkatan performanya, Rio Haryanto berhasil meraih kemenangan di ajang balap mobil Formula BMW Pacific pada tahun 2009.

Selain itu, Rio Haryanto yang dikenal sebagai “The Wet Weather Specialist” juga telah mendapatkan super license dari Virgin F1 dengan berpartisipasi pada balapan test drive Formula 1 di Abu Dhabi pada tahun 2010. Dalam karirnya, Rio telah berhasil meraih banyak penghargaan dan kejuaraan, termasuk menempati posisi kelima di GP3 Series saat debutnya tahun 2010 dan posisi empat GP2 Series tahun lalu. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang