Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Pertamina Buka SPBU Satu Harga di NTB

Berita Otomotif

Pertamina Buka SPBU Satu Harga di NTB

BIMA – PT Pertamina kembali menjalankan Program Bahan Bakar Minyak (BBM) Satu Harga dengan membuka Stasiun Pengisian Bahan Umum (SPBU) 56.842.06 di Nusa Tenggara Barat.

SPBU tersebut beralamat di Kecamatan Kempo, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat dan berada dalam Region Jatimbalinus. Dengan beroperasinya Lembaga Penyalur BBM Satu Harga ini diyakini dapat berpengaruh positif dengan kegiatan perekonomian masyarakat.

“Kecamatan Kempo, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat, kini tidak perlu lagi menempuh jarak 15 kilometer untuk membeli BBM,” ujar Deden Mochamad Idhani, Unit Manager Communication & CSR Marketing Region Jatimbalinus.

Dengan adanya SPBU .56.842.06 ini maka terdapat 53 titik BBM Satu Harga yang beroperasi. 53 lembaga penyalur tersebut tersebar di wilayah Tertinggal, Terdepan dan Terluar (3T) yang melayani kebutuhan BBM masyarakat dengan harga yang sama dengan di wilayah lainnya di Indonesia, yakni Rp. 6.450 per liter untuk jenis Premium dan Rp. 5.150 per liter untuk Biosolar.

SPBU Pertamina Satu Harga

Harga ini tentunya lebih murah dibanding sebelumnya. Tercatat, sebelum BBM Satu Harga ini beroperasi, masyarakat mendapatkan harga BBM jenis Premium sekitar Rp7.000 - Rp8.000, Pertalite sekitar Rp9.000, dan Solar sekitar Rp6.500.

Tak hanya menyediakan SPBU BBM Satu Harga, Marketing Region Jatimbalinus juga akan membuka beberapa fasilitas pendukung. Salah satunya adalah dengan menyiapkan jalur baru pengiriman BBM menuju Kecamatan Kempo dari Fuel Terminal (FT) Bima.

"Nantinya, supply ke SPBU BBM Satu Harga tersebut berasal dari FT Bima dengan jarak tempuh kurang lebih 90 Km dengan menggunakan mobil tangki. Tentunya FT Bima sendiri nantinya akan mendukung penuh program BBM Satu Harga ini untuk menyalurkan energi ke pelosok supaya dapat dinikmati oleh masyarakat luas”, ujar Damianus Fery Bayu Permana, Manager FT Bima.

Selama ini masyarakat di beberapa wilayah di Indonesia memang masih harus membeli BBM dengan harga lebih tinggi dibandingkan daerah lain. Kondisi tersebut membuat PT Pertamina berinisiatif melakukan beberapa terobosan guna memastikan masyarakat bisa mendapatkan harga yang sama di seluruh  Indonesia. [Adi/Had]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang