Pertamina Beri Bantuan ke NTB Pasca Gempa

Berita Otomotif

Pertamina Beri Bantuan ke NTB Pasca Gempa

LOMBOK - PT Pertamina (Persero) telah menyalurkan bantuan ke 12 titik posko pengungsian korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Bantuan tersebut terdiri dari logistik berupa sembako, makanan bayi dan Ibu menyusui, pakaian serta selimut. Selain itu, Pertamina juga menyerahkan bantuan dalam bentuk sarana dan prasarana, seperti penambahan 3 unit Mandi Cuci Kakus (MCK), Land clearing dan tangga menuju MCK, genset, terpal, lampu dan jaringan kabel, dan senter. Sementara untuk bahan bakar, Pertamina menyerahkan bantuan 4 (empat) Bright Gas 12 Kg untuk Umat Hindu di Posko Terengan.

“Semua kebutuhan sehari-sehari ada serta tim medis dari Perta Medika kita terjunkan. MCK sudah dibangun tiga, sekarang dibangun lagi dan kami akan tambah. kami bertahap sesuai dengan kebutuhan. Yang penting sekarang semuanya punya tempat untuk tidur, kesehatannya terjamin, kemudian untuk makan cukup,” ungkap Nicke Widyawati, Plt Direktur Utama Pertamina.

Ia pun mengapresiasi para pemuda di daerah terdampak bencana karena sudah memiliki inisiatif tinggi sehingga semua bantuan yang diberikan tersalurkan dengan baik.

“Saya senang sekali, di sini pemudanya berinisitif mengerjakan langsung semuanya secara mandiri sehingga untuk makan dan semuanya sudah teratur. Setelah menghadapi masa ini, nanti ada pasca bencana, harus rekonstruksi dan itu tentu perlu juga kontribusi atau peran dari masyarakat. Jadi kita bersama-sama, Pertamina akan support dan masyarakatnya” tambahnya.

Sebagai informasi, pasca gempa Lombok hingga 12 Agustus 2018, Pertamina telah menyalurkan bantuan di 12 lokasi sebagai berikut :

  1. Posko Tanggap Darurat Sembalun (Sembako, BBM, LPG).
  2. Posko Tanggap Darurat Sambalia (BBM, LPG).
  3. Posko Utama Tanjung (BBM).
  4. Komando Daerah Militer (BBM).
  5. Dinas Pekerjaan Umum (BBM).
  6. RS Darurat Tanjung Wangi (BBM).
  7. Posko Kecamatan Pamenang (Air Mineral, BBM, LPG, Tenda).
  8. Dapur Umum PLN (LPG).
  9. Dapur Umum Rembige (LPG).
  10. Titik Posko 1 Pertamina Peduli Kecamatan Pamenang (Sembako, LPG, BBM, Tenda, Tim Medical, Obat-obatan, dll).
  11. Titik Posko 2 Pertamina Peduli Kecamatan Pamenang (Sembako, LPG, BBM, Tenda, dll).
  12. Titik Posko 3 Pertamina Peduli Kecamatan Pamenang (Sembako, LPG, BBM, Tenda, dll).

[Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar