Pertamina Bentuk Tim Buser

Berita Otomotif

Pertamina Bentuk Tim Buser

JAKARTA – PT Pertamina (Persero) memiliki layanan ekstra bagi pemudik, kini Anda tak perlu takut kehabisan BBM terutama saat terjebak macet dalam jangka waktu lama.

Pertamina terus berbenah guna memberikan layanan ekstra pada pelanggannya jelang mudik Lebaran 2017 terutama di pulau Jawa. Perusahaan minyak dan gas negara tersebut memberikan layanan tambahan bagi para pemudik meliputi Kiosk Pertamax, Mobil Tangki Dispenser, Sepedamotor Kemasan, Serambi Pertamax yang semuanya tersebar dari Merak hingga Surabaya.

“Persiapannya sudah ada sejak beberapa waktu lalu, kami sudah mendirikan kios lalu menyiapkan mobil tangki. Semuanya sudah ada di posisinya masing-masing,” ujar Adiatma Sardjito, Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero).

Ia menjelaskan bahwa mobil tangki dispenser yang dapat langsung mengisi ke mobil-mobil pelanggan. Sebanyak 9 fasilitas terbaru dari Pertamina ini akan ditempatkan di tol fungsional dan beberapa lokasi penting lainnya.

“Mobil tangki ini telah dilengkapi dengan meteran jadi pemudik dapat melihat langsung takarannya di situ. Tingkat keamanannya juga sudah kami perhatikan dan ini semua untuk keadaan darurat saja apabila pelanggan kehabisan bahan bakar,” jelas Adiatma di Jakarta (19/06/2017).

Meskipun telah menambah fasilitas guna melayani konsumen dengan lebih baik, Ia mengimbau masyarakat yang melakukan perjalanan mudik, senantiasa mengisi penuh tangki bahan bakar kendaraannya.

Adiatma juga menyarankan pelanggan untuk mengisi tangki bahan bakar meskipun masih terisi setengah. Hal ini dilakukan guna mencegah kepadatan di SPBU yang berujung dengan berkurangnya kenyamanan.

Pemudik juga dapat menggunakan kontak center 1-500-000 untuk memandu ke SPBU terdekat. Pertamina juga menyediakan sepeda motor yang akan mengantarkan bahan bakar kemasan pada saat darurat. Armada roda dua ini dapat masuk kedalam jalan tol dengan bantuan petugas.

Fasilitas lain yang disiapkan adalah Serambi Pertamax. Pertamina mendirikan Serambi Pertamax di 10 lokasi. Yakni di SPBU di Km 102 Tol Cipali, Rest Area Non-SPBU Km 228 Tol Cipali, Rest Area Non-SPBU Km 252 Tol Cipali, dan SPBU Coco 41.51201 di jalur Non Tol Batang.

Selain itu terdapat Serambi Pertamax di Rest Area Non-Tol SPBU di Km 22 Tol Bawean-Semarang, SPBU 4453128 di Banyumas, SPBU 445-139 di Kaligawe, SPBU 4452108 Muri-Tegal, SPBU 5461232 Tjiwie-Mojokerto, dan SPBU 4452216 di Bumi Ayu.

"Fasilitas yang terdapat di Serambi Pertamax seperti area istirahat, tempat bermain anak, nursing area, dining area dan fasilitas charging. Selain itu terdapat mushola, tempat wudhu, dan toilet," lanjut Adiatma. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual