Pertamina Bagi-Bagi 500 Helm Anak

Berita Otomotif

Pertamina Bagi-Bagi 500 Helm Anak

JAKARTA - PT Pertamina kembali melakukan kampanye keselamatan berkendara khusus anak tepat di Hari Anak Nasional (23 Juli 2018) dengan tema Berkendara Aman, Tanda Sayang.

Sekitar 500 buah helm anak dibagikan serentak di 10 SPBU yang tersebar di wilayah Jakarta, Bekasi dan Tanggerang. Pemilihan 10 SPBU sendiri atas dasar survey yang dilakukan Pertamina karena masih banyak pengendara motor tanpa helm khususnya saat membonceng anak mereka.

"Hari ini merupakan montemum baik tepat pada Hari Anak Nasional. Kita harus semakin sayang dengan anak dan tentunya melindungi keselamtan mereka. Helm menjadi perangkat wajib keselamatan dalam bekendara roda dua karena potensi kecelakaan bisa terjadi kapan saja dan di mana saja," jelas Erry Widiastono, General Manager Pertamina Marketing Operation Region III.

Syarat mendapatkannya juga cukup mudah, para pengendara yang membawa anak tanpa helm wajib mengisi BBM Pertamax terlebih dahulu. Lainnya, helm akan dibagikan kepada anak usia 5 - 10 tahun atau sekolah TK s/d SD, orang tuanya harus menggunakan helm dan berlaku untuk 50 konsumen pertama.

Pertamina juga mengapresiasi bagi konsumen mereka yang sudah tertib berlalu lintas dengan menggunakan helm lengkap baik pengendara dan penumpang atau anaknya. 15 konsumen yang membeli Pertamax seusai syarat di atas berhak atas voucher gratis BBM.

Kampanye keselamatan berkendara sendiri memang gencar dilakukan PT Pertamina. Hal ini terkait dengan tingginya angka kecelakaan di jalan raya yang melibatkan para pengguna kendaraan maupun pejalan kaki.

Sepanjang tahun 2018, Pertamina khususnya wilayah MOR III telah melaksanakan beberapa kegiatan kampanya safety riding. Diantaranya pembuatan dab publikasi video blind spot yang menekankan pentingnya berkendara di sekitar mobik tangki dan kompetisi safety riding di medsos, safety riding di sekolah seperti SMAN 75 Jakarta dan SMKN 3 Tasikmalaya plus himbauan keamanan berkendara melalui media. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual