Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Pertamina Ajak Komunitas Mobil Gunakan Pertalite

Berita Otomotif

Pertamina Ajak Komunitas Mobil Gunakan Pertalite

JAKARTA – Trend konsumsi Pertalite terus meningkat sejak diluncurkan pada 2015. PT Pertamina (Persero) mencatat terjadi peningkatan pergeseran pemakaian Premium ke Pertalite sebesar 44%.

Dan, agar jumlah pemakai Pertalite terus bertambah, PT Pertamina terus mensosialisasikannya. Contohnya pada 29-30 April 2017, PT Pertamina via Pertalite mendukung Jambore Nasional Mobility (Mobilio Indonesia Community) 2017 dan Pertalite Community Day I dalam acara yang sama.

“Pertamina ingin masyarakat yang saat ini masih membeli bensin bersubsidi Premium berpindah ke Pertalite karena memiliki beberapa keuntungan yaitu jarak tempuh lebih jauh, emisi gas buang lebih ramah lingkungan dan harganya tidak terpaut jauh dengan Premium. Dengan menggunakan Pertalite artinya kita dapat membantu Pemerintah mengurangi subsidi BBM (bahan bakar minyak) dalam hal ini Premium,” kata Danang Widiasurya, asisten manajer komunikasi PT Pertamina.

“Di acara ini Pertamina mengedukasi para pemilik mobil dari sejumlah komunitas tentang keuntungan-keuntungan menggunakan Pertalite,” imbuhnya.

Jambore Nasional Mobility 2017 sendiri diisi oleh berbagai kegiatan, di mana pada hari ini (30/4) menggelar Fun Rally dengan check point di beberapa SPBU Pertamina COCO dan Lomba Irit dari Buperta Cibubur – Sentul Selatan – Buperta Cibubur sejauh 54 kilometer.

“Hari ini fun rally diikuti lebih dari 500 mobil dari berbagai komunitas mobil seperti Datsun, Calya, Gran Max. Dengan hadirnya Pertamina bersama Pertalite di acara kami diharapkan rekan-rekan komunitas yang selama ini masih memakai Premium dapat berpindah ke Pertalite,” kata Hadian Hafis, ketua umum Mobility.

Dia mencontohkan bahwa pengalaman salah satu anggotanya di Aceh yang melihat tingkat kebersihan mesin Honda Mobilio-nya lebih bersih ketika memakai Pertalite dibandingkan saat menggunakan Premium. [Idr]     

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter
 

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Managing Editor

Berkarir sebagai seorang wartawan sejak 2002. Pada 2003, penulis menjadi jurnalis di bidang otomotif. Awal karirnya sendiri adalah seorang wiraniaga pada salah satu dealer brand mobil ternama di Indonesia.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang