Pertamax Turbo Segera Dijual, Bidik Mobil Kompresi Lebih Tinggi

Berita Otomotif

Pertamax Turbo Segera Dijual, Bidik Mobil Kompresi Lebih Tinggi

Jakarta – Balap menjadi wadah yang tepat untuk mengembangkan dan menguji produk-produk otomotif. Hal itu pun dilakukan oleh PT Pertamina dalam menguji Pertamax Turbo.

Sebelum dijual di Indonesia, Pertamina Turbo telah diuji di Lamborghini Blancpain Super Trofeo Europe 2016, dengan pengujian perdana di sirkuit Piero Taruffi, Vallelunga, Italia, pada Januari 2016.

Dan sampai berita ini ditayangkan Pertamax Turbo telah dipakai oleh setiap Lamborghini Huracán LP 620-2 Super Trofeo RWD (rear wheel-drive) yang menjadi andalan para pembalap di Lamborghini Blancpain Super Trofeo Europe 2016 di seri Monza, Silverstone, Paul Richard, serta Spa-Francorchamps.

“Pertamax Turbo merupakan bahan bakar minyak (BBM) untuk mobil bermesin bensin. Pertamax Turbo memiliki Research Octane Number (RON) minimal 98 serta dilengkapi Ignition Boost Formula (IBF),” kata Wianda Pusponegoro, Vice President Corporate Communication PT Pertamina.

Diakui oleh Wianda bahwa Pertamax Turbo merupakan hasil pengembangan dari Pertamax Plus (RON 95).

Pertamax Turbo dihadirkan untuk meladeni perkembangan teknologi mobil yang semakin canggih seperti pemakaian mesin turbo dan supercharger dengan kompresi semakin tinggi. Mesin-mesin kompresi tinggi tersebut memerlukan bensin beroktan lebih tinggi seperti Pertamax Turbo.

Untuk mobil-mobil dengan perbandingan kompresi lebih dari 12 bisa menggunakan Pertamax Turbo cocok.

Bertepatan dengan pembukaan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, pada 11 Agustus, Pertamax Turbo akan diluncurkan dan mulai tersedia di SPBU Pertamina COCO di kawasan Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi). [Den/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 

 

 

 

 

 

 

  



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual