Pertamax Turbo Mulai Didistribusikan ke Pontianak

Berita Otomotif

Pertamax Turbo Mulai Didistribusikan ke Pontianak

PONTIANAK – Pertamax Turbo terus diperluas penyebarannya dan kini sudah disuplai oleh Pertamina hingga ke Pontianak.

PT. Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VI, melalui keterangan resmi, mengumumkan peluncuran Pertamax Turbo di Pontianak pada Rabu (29/8/2018). Acara berlangsung di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) COCO Ahmad Yani.

Dengan demikian, Pertamax Turbo akhirnya hadir perdana di Pulau Kalimantan. Bahan bakar kebanyakan digunakan oleh mobil maupun motor mewah berkapasitas mesin besar ini terlebih dahulu eksis di Pulau Jawa serta beberapa kota besar di Pulau Sumatera plus Sulawesi.

Pertamina MOR VI memilih Pontianak karena sebelumnya di Ibu Kota Kalimantan Barat itu sudah terdapat Pertamax Plus yang merupakan cikal-bakal pengembangan produk Pertamax Turbo.

“Untuk tahap awal produk ini dijual di 3 SPBU di Kota Pontianak yakni SPBU COCO 6170181 Jalan Ahmad Yani, SPBU 6478106 Jalan M. Yamin, SPBU 63781002 Jalan 28 Oktober dan 1 SPBU di Singkawang yakni SPBU Pasir Panjang. Harga jual perdana yang ditetapkan adalah Rp 11.100,- per liter”, ucap Teuku Johan Miftah, Branch Manager Marketing Pertamina Kalbarteng.

Pertamax Turbo diklaim sebagai bensin berkualitas tinggi. Diformulasikan Pertamina bekerja sama dengan Lamborghini dan telah diuji di kejuaraan Lamborghini Blancpain Supertrofeo Series di Eropa. Sebelum masuk di Indonesia, produk ini telah dijual di Eropa dengan harga perdana 0,22 euro per liter, sedikit di bawah produk dari pesaing lainnya yang dijual seharga 0,25 euro per liter.

“Pertamax Turbo merupakan bahan bakar untuk kendaraan bermesin bensin yang merupakan hasil pengembangan dari produk Pertamax Plus yang memiliki Research Octane Number minimal 98 serta dilengkapi Ignition Boost Formula (IBF). Produk ini juga telah sesuai dengan standar Euro 4 yang lebih ramah lingkungan”, jelas Johan.

Bahan bakar dengan Research Octane Number (RON) 98 tersebut pada Maret kemarin juga telah menjadi official fuel di Pontianak International Bike Week 2018. Ajang ini diikuti berbagai  komunintas motor yang tak hanya berasal dari Indonesia, tapi juga negara-negara asing.

“Khusus pada momen launching ini kami undang pula rekan-rekan dari Ikatan Motor Indonesia (IMI), Motor Besar Club (MBC) Indonesia dan Yamaha Nmax Club Indonesia (YNCI) Chapter Pontianak untuk merasakan langsung sensasi menggunakan produk Pertamax Turbo,” tambah Johan. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar