Pertamax Motorsport Speed Offroad Team Naik Podium di Sirkuit Tembong

Berita Otomotif

Pertamax Motorsport Speed Offroad Team Naik Podium di Sirkuit Tembong

BANTEN – Rizal Sungkar berhasil mencuri podium pada gelaran Indonesia Open Championship X-Offroad Racing (IXOR) 2016.

IXOR putaran ketiga ini diselenggarakan di sirkuit Tembong Jaya, Serang, Banten akhir pekan kemarin. Di sini, pertarungan para offroader semakin memanas, salah satunya dilakoni oleh pembalap tim Pertamax Motorsport Speed Offroad, Rizal Sungkar.

H. Samsudin bersama navigator Michael, tampil trengginas sejak SS pertama mengalahkan kakak-beradik Rifat dan Rizal Sungkar. Hujan deras yang turun membuat sesi shakedown ditiadakan oleh penyelenggara. Para pembalap pun harus ekstra hati-hati di ss pertama.

Rifat yang tahun ini menggunakan Mitsubishi Triton, masih beradaptasi dengan setingan mobilnya. Sementara kelas G5.4 merupakan pengalaman pertama bagi Rizal musim ini. Meskipun masih terbilang rookie, Rizal beradaptasi lebih baik dari sang kakak.

Kejutan terjadi di grup FFA saat memasuki SS 4. Hujan deras turun membuat persaingan semakin memanas, karena para offroader seperti H. Atuy Faturahman dengan co-driver Indra Artanto membalikan keadaan. Atuy berhasil finish di urutan pertama mengalahkan H. Samsudin di peringkat kedua, dan Rizal di posisi ketiga. Adapun Rifat harus rela berada di posisi keenam.

Kejuaraan IXOR 2016 masih menyisakan dua putaran lagi. IXOR 2016 putaran keempat sendiri akan dilangsungkan di Serpong, Tangerang Selatan pada awal November mendatang. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual