Pertamax Laku Keras di Papua Barat

Berita Otomotif

Pertamax Laku Keras di Papua Barat

SORONG - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region VIII berhasil mencatat kenaikan signifikan penyaluran Pertamax di wilayah Papua Barat.

Pada bulan Juli 2019, Pertamax tercatat mengalami peningkatan sebesar 117% dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Peningkatan signifikan ini apabila dibandingkan dengan Desember 2018 naik sebesar 10 (sepuluh) kali lipat. Angka ini merupakan peningkatan tertinggi di wilayah operasional Pertamina MOR VIII.

“Konsumsi bahan bakar berkualitas jenis Pertamax menunjukkan peningkatan yang cukup besar di wilayah operasional Pertamina MOR VIII Maluku – Papua. Untuk periode Juli 2019, secara kumulatif konsumsi Pertamax di 4 provinsi meningkat sebesar 37% dengan peningkatan terbesar terjadi di Papua Barat yakni sebesar 117%,” ujar Brasto Galih Nugroho, Unit Manager Communication, Relations, & CSR MOR VIII PT Pertamina (Persero).

Menurutnya, kenaikan ini tidak lepas dari banyaknya outlet di Papua Barat. Dengan demikian, masyakarat menjadi lebih mudah untuk mendapatkan BBM yang mereka dibutuhkan dan Pertamax pun menjadi pilihan mereka

“Untuk wilayah penyaluran Papua Barat, ekspansi outlet kami intensifikasi di 8 Kabupaten/Kota di wilayah Papua Barat. Wilayah yang dimaksud antara lain di Kota Sorong, Kabupaten Sorong, Kabupaten Sorong Selatan, Kabupaten Raja Ampat, Kabupaten Teluk Bintuni, Kabupaten Teluk Wondama, dan Kabupaten Manokwari dan Kabupaten Kaimana,” ujarnya.

Pertamina berharap agar minat masyarakat untuk menggunakan bahan bakar berkualitas semakin meningkat tidak hanya di Papua Barat, tetapi juga di wilayah Papua, Maluku dan Maluku Utara. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar