Persiapkan Arus Balik, Pemudik Pilih Penuhi BBM

Panduan Pembeli

Persiapkan Arus Balik, Pemudik Pilih Penuhi BBM

JAKARTA – Arus balik dari Hari Raya Idul Fitri sudah di depan mata. Pemudik kembali bersiap maksimalkan tenaga kendaraannya dengan bahan bakar oktan tinggi supaya lebih prima. 

Seperti dialami oleh Asep Rudiana, salah satu pemudik yang ditemui pada jalur Pantura (Pantai Utara) Pulau Jawa. Menurutnya, menggunakan bahan bakar Pertamax pada kendaraannya dapat membuat performa mesin lebih bertenaga.

“Saya pakai Pertamax karena memang terbukti mampu membuat mobil saya lebih gesit. Selain itu ruang bakar juga lebih bersih dan sesuai dengan rekomendasi pabrikan,” kata Asep yang hendak kembali ke Surabaya setelah berlebaran di Garut kampung halamannya.

Senada dengan Asep, Iskandar juga sangat mengandalkan bahan bakar berkualitas dari Pertamina. Dengan menggunakan Pertamax Series, kendaraan yang Ia gunakan menjadi lebih efisien. Terlebih Pertamina memiliki gerai SPBU yang cukup banyak di sepanjang jalur mudik Lebaran 2019.

“Pakai Pertamax itu selain bikin mesin jadi lebih awet. Selain itu bebas antri jadi lebih leluasa dan ngga buang-buang waktu di SPBU,” tutur Iskandar.

BBM beroktan tinggi dari Pertamina mengalami kenaikan permintaan pada musim mudik Lebaran 2019. Artinya, pemudik sudah paham pentingnya bahan bakar beroktan tinggi yang bermanfaat bagi mesin kendaraan.

Meskipun stok mencukupi, Pertamina menghimbau para pemudik untuk mengisi penuh tangki bahan bakar kendaraan, sebelum memulai perjalanan mudik. Hal ini guna meminimalisir antian panjang di SPBU dan membebaskan rasa cemas kehabisan bahan bakar saat mudik Lebaran 2019.


"Tidak perlu menunggu setengah kosong, jika ada SPBU kami berharap masyarakat langsung mengisi kembali tangki BBMnya supaya pemudik aman dan nyaman dalam perjalanan," tambah Dewi Sri Utami, Unit Manager Communication Relations & CSR PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) III.

Untuk menghadapi arus balik, Dewi menambahkan, Pertamina telah menyiagakan layanan BBM baik di ruas tol maupun non tol. 

Tak hanya mempersiapkan layanan arus balik, Pertamina juga membuka outlet Kios Kemasan Pertamina Siaga di beberapa titik di kawasan wisata. Salah satunya, Kios Kemasan Pertamina Siaga dibuka di Jalan Raya Agrabinta berlokasi di seberang kantor Kecamatan Agrabinta, Cianjur.

Sementara untuk kawasan Pangandaran, Pertamina membuka layanan Kios Kemasan Pertamina Siaga di Jalan Pantai Barat, atau tepatnya dekat hotel Horison Palma.

Sedangkan untuk kawasan wisata Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Pertamina menambah outlet pasokan BBM dengan membuka Kios Kemasan Pertamina Siaga di SPBU 34.433.08 dan SPBU 34 433.12 di Kecamatan Simpenan, Sukabumi. [M123]



Redaksi Mobil123

Redaksi Mobil123

Kami siap menyajikan informasi terbaru dari dunia otomotif baik itu dari sisi industri, teknologi hingga komparasi mobil terbaru. Terus ikuti kami melalui media sosial Facebook (facebook.com/mobil123), Twitter (@mobil123ID) dan Instagram (@mobil123id)


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support