Perseteruan di Pucuk Pimpinan Volkswagen AG Dimenangkan Martin Winterkorn

Berita Otomotif

Perseteruan di Pucuk Pimpinan Volkswagen AG Dimenangkan Martin Winterkorn

WOLFSBURG - Perseteruan di pucuk pimpinan Volkswagen Group berakhir dengan kemenangan CEO Martin Winterkorn. Winterkorn berhasil mempertahankan posisinya sebagai CEO setelah digoyang oleh Chairman Ferdinand Piech.

Winterkorn tidak hanya selamat dari kampanye penarikan dukungan yang digalang oleh Piech, tapi juga kemungkinan akan mendapatkan perpanjangan kontrak hingga melewati 2016 mendatang.

Kekalahan Piech ini dianggap sebagai pembangkangan terang-terangan mengingat Piech adalah anggota keluarga Porshe dan Porsche merupakan pemegang saham terbesar di Volkswagen Group.

Kemenangan Winterkorn ini juga diperkirakan akan berdampak paa mundurnya Piech di dewan pengawas perusahaan apda 2017 mendatang.

"Komite eksekutif dewan pengawas Volkswagen AG menyatakan bahwa Prof. Dr. Martin Winterkorn adalah ketua terbaik dari dewan manajemen untuk Volkswagen," kata pernyataan resmi perusahaan.

"Komite eksekutif menekankan pentingnya melihat kenyataan bahwa Prof. Dr. Winterkorn akan mengejar perannya sebagai ketua dewan manajemen dengan semangat yang sama dan sukses seperti sebelumnya, dan bahwa ia memiliki dukungan penuh dari panitia dalam melakukannya."

"Komite eksekutif sekarang akan mengusulkan kepada dewan pengawas untuk memperpanjang kontrak Prof. Dr. Winterkorn saat pertemuan dewan pengawas Februari 2016." [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual