Persaingan Daihatsu National Technical Skill Contest 2018 Lebih Ketat

Berita Otomotif

Persaingan Daihatsu National Technical Skill Contest 2018 Lebih Ketat

JAKARTA – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menggelar Daihatsu National Technical Skill Contest hari ini di Daihatsu Technical Training Center, Sunter, Jakarta.

Kontes yang diadakan setiap dua tahun sekali ini merupakan ajang kompetisi mekanik Daihatsu terbaik di Indonesia. Tujuannya adalah untuk memotivasi para mekanik Daihatsu yang mencakup teknisi, foreman (kepala regu) dan service advisor (SA) dalam meningkatkan kualitas kemampuab teknis dan layanan pada para pelanggan Daihatsu.

Sebelum masuk ke babak final, seleksi peserta diadakan di delapan area yang meliputi Sumatera, DKI 1, DKI 2, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan dan Indonesia Bagian Timur. Total, ada 1.964 peserta yang ikut serta dan dipilih 24 finalis. Pada babak final seleksi dan penentuan pemenang dilakukan secara team melalui tes teori dan praktek.

“Jumlah peserta kali ini sedikit lebih banyak ketimbang dengan kompetisi sebelumnya yang hanya mencapai 1.800-an peserta. Selain itu, kami juga mencari tim terbaik sementara di kompetisi sebelumnya kami hanya mencari yang terbaik di kelasnya masing-masing. Perubahan ini kami lakukan karena untuk menjadi yang terbaik harus dilakukan secara tim, bukan perorangan saja,” ungkap Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Dalam kompetisi ini, Kharisma Dipenogoro Jawa tengah berhasil menjadi yang terbaik untuk di kelas Technical Service Award, disusul Astrido Cirebon dan Tunas Cilegon. Sementara untuk tim terbaik adalah Al DSO Malang, Jawa Timur disusul Tunas Ahmad Yani, Jawa Barat dan AL DSO Medan Sisimangaraja Sumatera. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual