Permintaan Besar, Toyota Fortuner Siap Diproduksi Lebih Banyak

Berita Otomotif

Permintaan Besar, Toyota Fortuner Siap Diproduksi Lebih Banyak

JAKARTA -  Sejak peluncurannya, All-new Toyota Fortuner mendapat respon yang sangat baik dari konsumen. Respon positif tersebut dapat terlihat dari tingginya jumlah SPK yang diterima untuk Toyota Fortuner.

“Kami masih fokus untuk memenuhi permintaan yang outstanding. Target kami saat ini adalah meningkatkan jumlah produksi di bulan ini hingga bulan Juni. Jadi mudah-mudahan bisa segera dipenuhi permintaannya,” ungkap Anton Jimmy Suwandi, Marketing Division Head PT TAM.

Masalahnya adalah, permintaan besar tersebut belum bisa dipenuhi dengan kapasitas produksi pabrik yang telah maksimal. Untuk itu, peningkatan jumlah produksi menjadi langkah yang harus segera diambil.

Artikel bersambung dibawah

Toyota Fortuner dengan Toyota Innova diproduksi di pabrik yang sama yaitu plant 1. Saat ini pabrik tersebut sudah melebihi kapasitas karena Innova dan Fortuner permintaannya cukup tinggi jadi TMMIN sedang melakukan penyesuaian untuk meningkatkan jumlah produksi,” tambahnya.

Dengan peningkatan kapasitas produksi, maka kapasitas produksi yang biasanya hanya 2.000 unit per bulan diharapkan bisa meningkat menjadi 2.500 per bulan. Dengan demikian permintaan terhadap Toyota Fortuner dapat dipenuhi dengan lebih cepat.

“Peningkatan produksi memang harus dilakukan karena produksinya saat ini sudah tidak bisa mengejar permintaan. Misalnya saja Toyota Fortuner VRZ dengan warna tertentu harus menunggu hingga 2 bulan. Tipe VRZ memang menjadi tipe yang paling diminati oleh masyarakat saat ini,” tambahnya.

Saat ini SPK Toyota Fortuner sampai dengan Maret sudah melebihi 11.445 unit. [Adi/Syu]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual