Perkokoh Posisi di Indonesia, Suzuki Buka Pabrik di Cikarang

Berita Otomotif

Perkokoh Posisi di Indonesia, Suzuki Buka Pabrik di Cikarang

BEKASI - Niat Suzuki untuk semakin mengukuhkan dirinya di Indonesia semakin kuat. Pabrik baru Suzuki pun dibuka di dalam kawasan GIIC (Greenland Internasional Industrial Center), Cikarang Pusat, kabupaten Bekasi, hari ini (29/5).

Peresmian pabrik ini dihadiri oleh Menteri Perdagangan RI  Rahmat Gobel, Duta Besar Jepang untuk Indonesia Tanizaki Yasuaki, Chairman Suzuki Motor Corporation (SMC), Japan Osamu Suzuki, Komisaris PT SIM Subronto Laras, dan President Director PT Suzuki Indomobil Motor & PT Suzuki Indomobil Sales Shuji Oishi.

Menurut President Director PT SIM dan PT SIS Shuji Oishi, pembukaan pabrik yang dibangun di atas tanah seluas 130,7 hektar/1.307.00 m2 serta luas bangunan 11 hektar, pabrik ini merupakan bukti dari komitmen investasi Suzuki di Indonesia.

Bila dilihat dari fungsinya, pabrik Suzuki Indonesia yang ke-4 ini merupakan pabrik perakitan/assembly mobil ke-2 setelah Tambun Plant serta pabrik produksi mesin dan transmisi ke-2 setelah Cakung, Jakarta Timur.

Pabrik ini, lanjut Oishi, memiliki berbagai fasilitas dengan teknologi terkini dan modern dengan mengikuti standar global prinsipal Suzuki Motor Corporation Jepang.

Tak hanya itu, untuk menunjang kegiatan proses produksi, pabrik ini dilengkapi dengan mesin dan robot berteknologi terkini dan modern.

Teknologi tersebut yang menjadi keunggulan dari pabrik PT SIM Cikarang ini dimana hampir seluruhnya menggunakan teknologi robotic sehingga dapat melakukan proses kerja yang lebih akurat, efektif dan efisien.

"Pabrik baru ini kami PT SIM akan memenuhi kebutuhan industri otomotif dengan mengembangkan dan menghasilkan produk-produk berkualitas lebih baik yang berstandar global demi memenuhi kebutuhan pasar nasional dan ekspor serta pelanggan Suzuki saat ini dan kedepannya," lugasnya. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual