Perkenalkan BMW eRR, Motor Sport Bertenaga Listrik

Berita Otomotif

Perkenalkan BMW eRR, Motor Sport Bertenaga Listrik

MUNICH - Tren motor listrik merasuki para produsen, tak terkecuali BMW Motorrad. Brand terkenal asal Jerman ini memperlihatkan sebuah motor sport konsep bertenaga listrik bernama BMW eRR. Motor ini bagai BMW S1000RR versi listrik.

Menurut BMW Motorrad, inovasi adalah salah satu kunci yang selalu mereka pegang. Untuk itulah, solusi mobilitas yang ramah lingkungan harus terus digali.

BMW eRR ini sendiri merupakan hasil kolaborasi BMW Motorrad dengan Technical University of Munich.

Kehadiran motor eksperimental ini menurut BMW melanjutkan semangat dan visi mereka setelah sebelumnya BMW Group sudah terlebih dahulu meluncurkan mobil BMW i3 dan i8 serta skuter listrik C evolution.

BMW Motorrad mengklaim kalau hadiran motor ini membuat mereka mendapat satu langkah maju untuk menunjukkan pada dunia kalau tenaga listrik juga bisa dicangkok ke motor supersport. 

Mengenai desain dan chassis, BMW eRR menggunakan milik S 1000 RR, namun menggunakan tenaga listrik sebagai penggeraknya.

Kelebihan teknologi listrik menurut Chairman BMW Motorrad Stephan Schaller adalah pada akselerasi. Motor listrik memiliki akselerasi yang lebih cepat dari motor bermesin konvensional.

Namun BMW Motorrad belum mengumumkan rincian teknis dari motor ini, tapi berjanji akan segera melakukannya di kemudian hari. [Syu/Idr]

Temukan motor idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support