Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Peringati Hari Kartini, Ekspedisi Kartini 3 Dilangsungkan

Berita Otomotif

Peringati Hari Kartini, Ekspedisi Kartini 3 Dilangsungkan

DOMPU – Berkendara jarak jauh menggunakan sepeda motor kini sudah bukan lagi milik laki-laki saja. Siti Muzainah, lady biker asal Malang Jawa Timur menunjukkan eksistensinya dengan melakukan perjalanan dari Malang, Jawa Timur ke Atambua, Nusa Tenggara Timur.

Perjalanan yang diberi tajuk ‘Ekspedisi Kartini 3’ ini dimulai pada tanggal 16 April 2017 lalu dan membawa misi isu perempuan, pendidikan, budaya, seni budaya dan wisata.

Lady biker asal Malang Jawa Timur bernama lengkap Siti Muzainah akhirnya bisa melakukan perjalanan solo touring bertajuk "Ekspedisi Kartini 3" dari Malang, Jawa Timur ke Atambua, Nusa Tenggara Timur. Setelah menempuh perjalanan selama 5 hari, dari Malang-Pasuruan-Probolinggo-Situbondo-Banyuwangi-Bali-Lombok-Subawa kini Mouzza sudah tiba di Dompu Nusa Tenggar Barat.

Perjalanan yang Ia tempuh bukanlah perjalanan yang mudah. Beragam hambatan ditemui dan harus Ia tempuh sendirian. Salah satunya adalah jalan di Pasuruan hingga Probolinggo yang kondisinya rusak.

"Perjalanan dari Pasuruan sampai Probolinggo jalanan rusak saya harus hati-hati akhirnya sampai di Bali Malam Hari," ujar Mouzza.

Rintangan tidak hanya jalan rusak, dari keterangan yang diberikan, saat memasuki Sumbawa Ia disambut oleh hewan ternak warga setempat.

"Sampai di Sumbawa banyak hewan ternak milik warga yang lalu lalang di jalanan, ada kerbau, sapi bahkan sampai kuda, di sini saya harus benar-benar waspada," terangnya.

Di Dompu Mouzza menyempatkan datang ke sekolah Madarasah Ibtidaiyah Al Fitrah Mumbu Dompu, memberikan bantuan alat tulis.

"Hari ini Jum'at (21/4) saya singgah di Madarasah AL Fitrah Dompu, sedang bermain bersama anak-anak," ujarnya.

Perjalanan yang Ia lakukan ini diharapkan bisa menjadi inspirasi dalam hari Kartini untuk wanita-wanita di Indonesia. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang