Apes, Lamborghini Anyar Tabrakan 20 Menit Usai Diterima Pemiliknya

Berita Otomotif

Apes, Lamborghini Anyar Tabrakan 20 Menit Usai Diterima Pemiliknya

LONDON – Lamborghini Huracan Performante Spyder langsung mengalami nahas, tak lama setelah diterima oleh pemiliknya.

Supercar tersebut, seperti dilaporkan BBC baru-baru ini, rusak parah setelah terlibat dalam kecelakaan saat melaju di sebuah ruas jalan tol Inggris. Padahal, menurut informasi dari West Yorkshire Police (WYP) Roads Policing Unit, pemiliknya baru saja menerima unit kendaraan 20 menit sebelumnya.

Insiden itu terjadi ketika pemilik yang tak disebutkan namanya itu menjajal Huracan Performante Spyder di ruas M1 Motorway, dekat Osset. Dari keterangan polisi, kecelakaan terjadi bukan karena ketidakmampuan pengemudi mengendarai mobil berkekuatan ganas tersebut.

Huracan Performante Spyder tersebut sementara ini diduga mengalami semacam kegagalan mekanis, sehingga berhenti mendadak di jalur tengah jalan tol. Tak lama setelahnya, sebuah van yang melaju di jalur yang sama menghantam supercar Italia ini.

Tumbukan antara keduanya amat kencang, sehingga menyebabkan kerusakan pada Huracan Performante Spyder yang sepertinya tidak bisa lagi diperbaiki. Soalnya, jika melihat dari foto kecelakaan, sebagian besar buritan sudah hancur lebur.

Bodi buritan, ban belakang, kaki-kaki khususnya pada sisi kanan sudah bonyok hampir tanpa bentuk. Pintu pada bagian pengemudi juga penyok parah. Sementara itu, dua tiang rollover bar pada bagian dalam mobil menyembul keluar.

Dengan kerusakan separah itu, tampaknya tidak ada harapan untuk memperbaiki Huracan Performante Spyder yang mengalami kecelakaan. Unit supercar berumur pendek ini sudah menjadi sebuah rongsokan.

Tidak diketahui, kondisi van yang menabrak si supercar. Akan tetapi, pengemudi van dilaporkan mengalami cedera kepala ringan. Tidak ada kabar perihal kondisi fisik maupun kejiwaan dari pengemudi Lamborghini usai kecelakaan.

Sebagai informasi, Huracan Performante Spyder memiliki bobot 35 kg lebih ringan daripada Huracan Spyder ‘standar’. Bodinya digubah dari material komposit tempaan yang lebih banyak dan dilengkapi dengan Lamborghini Active Aerodynamics (LAA).

Mobil sangar ini mengusung mesin V10 dengan gelontoran tenaga 640 hp, 30 hp lebih besar daripada versi ‘standar’. Torsinya mencapai 600 Nm.

Sistem penggeraknya sendiri masih sama yaitu empat roda. Tenaga dari mesin disalurkan ke roda-roda melalui transmisi otomatis LDF 7-percepatan Dual-Clutch Transmission. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama

All-new Yaris 2020 Kian Canggih

All-new Yaris 2020 Kian Canggih

Video
All-new Toyota Yaris 2020 semakin canggih. Salah satu teknologi atau fitur generasi keempat Yaris ini adalah bisa parkir sendiri. Harga Yaris 2020 ...

Komentar