Perih, Mobil Semahal Ferrari Kecelakaan di Tol JORR Saat Konvoi

Berita Otomotif

Perih, Mobil Semahal Ferrari Kecelakaan di Tol JORR Saat Konvoi

JAKARTA – Sebuah supercar Ferrari yang pastinya berbanderol sangat mahal mengalami kecelakaan  di Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) saat konvoi.

Kecelakaan itu, menurut laman daring NTMC Polri, terjadi pada Minggu (5/1/2019) pkl. 06.20 pagi. Sebuah Ferrari yang tidak disebutkan detail modelnya mengalami insiden tabrakan di Km 30.600 A Tol JORR dari arah Fatmawati menuju timur ketika melakukan konvoi dengan sederet mobil-mobil Ferrari lainnya.

Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Fahri Siregar, Kasubdit Gakum Polda Metro Jaya, menjelaskan bahwa kejadian berawal saat MIR, 23, kehilangan kendali atas Ferrari yang ia kendarai di atas ruas tol tersebut. Laju supercar asal Italia ini pun menjadi ‘liar’ dan menabrak multi purpose vehicle (MPV) Jepang yang dikendarai MKU, 30, di dekatnya.

  “Kendaraan Ferrari konvoi iring – iringan dari arah Fatmawati menuju timur tiba di lokasi pengemudi out of control hingga menabrak gadrill dan tidak bisa mengendalikan kemudinya sehingga menabrak belakang Mobilio dan Ferrari berhenti setelah menabrak separator tol sebelah kiri,” jelas Fahri.

Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. Kerugian hanya bersifat materiil saja.

“Korban nihil, kerugian kerusakan Mobilio dan Ferrari serta kerugian Jalan Tol yaitu gadril (pembatas tol),” pungkas Fahri lagi.

Sayangnya, kepolisian tidak memberitahukan secara rinci kerusakan yang terjadi pada mobil dalam insiden, baik Ferrari maupun Mobilio. Foto-foto pun tidak diberikan.

Akan tetapi, bisa dibayangkan berapa biaya perbaikan yang harus dikeluarkan oleh pemilik Ferrari. Melihat usia pengemudi yang masih sangat muda, bisa jadi Ferrari itu milik orang tuanya dan mereka lah yang mesti menanggung ongkos perbaikan.

Atau, bisa saja Ferrari itu dibiarkan menjadi rongsokan dan mereka membeli Ferrari baru lagi. Bagaimana pun, para pemiliknya pastinya mempunyai uang berlimpah, bukan? [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support