Perbandingan Daihatsu Sigra dan Datsun GO+ Versi Salesman

Mobil Baru

Perbandingan Daihatsu Sigra dan Datsun GO+ Versi Salesman

JAKARTA – Meski belum resmi diluncurkan, namun para penjual Daihatsu telah bergerilya untuk memasarkan Daihatsu Sigra. Untuk meningkatkan daya gedor penjualan, mereka mulai memperlihatkan keunggulan-keunggulan yang dimiliki oleh Daihatsu Sigra, seperti yang ditampilkan di Instagram "daihatsugarut_tasik"

"daihatsugarut_tasik" membandingkan Daihatsu Sigra dengan pesaing terberatnya, Datsun Go+ Panca. Keunggulan paling terlihat adalah dari segi dimensi yang lebih panjang serta lebih tinggi dibandingkan Datsun Go+ Panca.

Dimensi yang lebih panjang serta lebih tinggi ini diharapkan mampu memberikan kenyamanan lebih pada para penumpang, khususnya pada baris ketiga meski diisi oleh penumpang dewasa. Sementara baris ketiga Datsun Go+ Panca memiliki dimensi yang kurang mumpuni untuk digunakan orang dewasa.

Kapasitas bagasi Sigra pun diklaim memiliki ukuran lebih luas. Hal ini terlihat dari gambar yang masih dapat menampung galon air meski sandaran kursi baris ketiga tidak direbahkan.

Keunggulan lain adalah pilihan kapasitas mesin. Jika Datsun Go+ Panca hanya memiliki mesin berkapasitas 1.200cc, maka Daihatsu Sigra akan memiliki 2 pilihan kapasitas mesin yaitu 1.000cc dan 1.200 cc. Dengan pilihan mesin tersebut, maka tidak heran jika para sales person Daihatsu merasa lebih percaya diri.

Keunggulan lain adalah dari fitur-fitur  keselamatan. Datsun Go+ Panca hanya dilengkapi oleh 1 buah airbag sementara Daihatsu Sigra dikabarkan akan memiliki dual airbag dan tambahan ABS. Sigra masih diimbuhi dengan Isofix Seat dan Corner Front Censor.

Belum ada harga pasti dari Daihatsu untuk model terbarunya ini. Namun untuk memesannya, Anda cukup menyetor Rp 2 juta sebagai tanda jadi. DP dan harga pasti baru akan diumumkan saat peluncuran mobil dilakukan. Diperkirakan, mobil ini akan diluncurkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 mendatang. [Adi/Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual